Beredar di Medsos, Penculikan Anak di Ilomata itu Hoax

Beredar di Medsos, Penculikan Anak di Ilomata itu Hoax

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase, Hukum dan Kriminal
89
0

KLIKBMR HUKRIM–Dugaan penculikan anak, yang sempat viral di media sosial (medsos) Facebook, laki-laki Inisial AP Umur 7 tahun, yang berada di Desa Ilomata, telah diculik, Namun Kebenaranyanga membuat pihak kepolisian menyatahkan Hoax.

Beredarnya kabar Hoax itu, membuat Keamanan dan Ketertiban Masyarakat tergangu. Hal ini pun langsung di tanggapi serius Kepolisian Sektor (Polsek) Pinolosian melalui KSPK Aipda Wayan Gelgel. Menurutnya Sejauh ini pihaknya belum memperoleh informasi akurat terkait penculikan anak..

“Kalau melihat atau mengetahui hal-hal yang mencurigakan, harap segera menghubungi kepolisian setempat atau pihak Pemerintah,” Katanya.

Dirinya juga mengingatkan, untuk tidak menyebarkan lagi postingan-postingan yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat yang belum diketahui pasti kebenarannya.

“Baiknya jika ada info demikian, untuk diikoordinasikan dengan pihak yang berwenang, pihak kepolisian akan melayani non stop atau 24 jam,” tandasnya.

Jika beredar kabar-kabar yang menganggu Keamanan dan ketertiban masyarakat seharusnya melapor ke Pihak yang berwajib. Sekedar diketahui, Hasil yang di peroleh dari keterangan,Saksi Korban AP, Nenek Korban Rusalin Datuela, Ibu korban Uci Pakaya,
Setelah korban berada di Polsek, kemudian dilakukan interogasi oleh Piket Reskrim Res Bolsel dan mendapatkan keterangan bahwa korban luka korban bukan karena akan di culik, namun korban sedang bermain sambil berlari, lalu jatuh tersungkur ketanah dan jari telunjuk kiri dari korban kena pecahan beling yang mengakibatkan luka robek.

Penulis: Reza Pahlevi

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pilkada Serentak, Kesbangpol Bolsel Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

KLIKBMR BOLSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan