Pj Bupati Bolsel Buka Kegiatan Program Pro-PN Stunting

Pj Bupati Bolsel Buka Kegiatan Program Pro-PN Stunting

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
40
0

KLIKBMR BOLSEL–Pj Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) DR Praseno Hadi, membuka kegiatan Koordinasi Program Pro-PN Stunting, bersama Pokja Advokasi Daerah tahun 2020, yang dilaksanakan di Kantor Bapelitbangda, Senin (05/10).

Kegiatan yang diselengarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (DPP-KB-PA) Bolsel.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir. Diano Tino Tandayu itu, mengatakan kegiatan ini salah satu proyek prioritas nasional dimana salah satunya adalah percepatan penurunan dan pencegaham stunting di Indonesia.

“Anak stunting di sulut tercatat di angka 21,2% dan untuk Bolsel 6,34% (data kemenkes 2020), dari data yang ada menunjukan bahwa penurunan jumlah anak stunting di Sulut khususnya Bolsel sangat baik karena pemerintah semakin hari semakin memperbaiki kualitas pelayanan kesehatannya,” Kata Tandayu.

Sementara itu, Pj Bupati Bolsel mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Sulut sebagai mitra kerja untuk selalu ada dalam pencegahan stunting.

“Diharapkan pencegahan stunting di Bolsel mampu menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing serta pelaksanaanya melalui kegiatan – kegiatan Promotif, Prefentif dan Kegiatan Aplikatif lainnya,” ujarnya(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pilkada Serentak, Kesbangpol Bolsel Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

KLIKBMR BOLSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan