Bupati Bolsel Letak Batu pertama Program KOTAKU di Ilomata

Bupati Bolsel Letak Batu pertama Program KOTAKU di Ilomata

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
49
0

KLIKBMR BOLSEL—Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru,SPt, melakukan peletakan batu pertama dalam program Kotaku, sekaligus dengan penyerahan bantuan Covid-19 dan Masker di Desa Ilomata, Kecamatan Pinolosian, Kamis (27/08).

Bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Mulai dari Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzeus Arvan Ohy, para Assisten hingga Pimpinan OPD maupun Camat dan Sangadi Desa Ilomata.

Kata Bupati Bolsel, Program Kotaku ini telah dilaksanakan secara nasional di 269 Kabupaten maupun Kota di 34 Provinsi. Hari ini Bolsel berkat H2M, mantan Bupati Bolsel 2 Periode telah memperjuangkan program ini untuk sampai ke daerah Bolsel, Alhamdulilah Bolsel mendapat Jatah 3 Desa yang akan mendapatkan program Kotaku.

“Program Kotaku bermaksud untuk membangun sistem yang terpadu untuk penanganan kumuh. Dimana pemerintah daerah memimpin dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan dalam perencanaan maupun implementasinya yang mendukung penanganan kawasan permukiman kumuh yang dilakukan secara bertahap, khusunya di Kabupaten Bolsel,” katanya.

Program KOTAKU merupakan program lanjutan dari Program PNPM  Mandiri Perkotaan. Program KOTAKU telah disosialisasikan di tingkat Nasional sekaligus dengan Workshop Nasional.

Usai peletakan batu pertama, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Covid-19 dan masker dari pemerintah daerah ke masyarakat. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Pemimpin Kolaboratif Pilihan cerdas kebangkitan SULUT

KLIKBMR,BOLTIM_Gemuruh dan hiruk pikuk melanda daerah Nyiur Melambay…..,