Pemkab Bolsel Gelar Zikir dan Doa 1 Muharram Ditengah Musibah Bencana

Pemkab Bolsel Gelar Zikir dan Doa 1 Muharram Ditengah Musibah Bencana

- Kanal Advertorial, Bolsel, Daerah, Etalase
48
0

.

.

.KLIKBMR BOLSEL–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah melaksanakan Kegiatan zikir dan doa bersama dengan masyarakat tertimpah musibah bencana alam di kecamatan Tomini, Selasa (25/08).

Kegiatan yang dihadiri Ustad yang membawakan zikir Hi Mushabib Lakoda, dan penceramah Ustad Danny Pontoh, sebagaimana tema kegiatan “Mari Muhasaba Diri, dan Pererat Tali Silahturahmi ditengah Musibah”, turut hadir Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Anggota DPRD, Sekda Bolsel Marzanzeus Arvan Ohy, para Assiten, Kepala OPD, Sangadi hingga Masyarakat yang terdampak Bencana Banjir.

Kata Camat Tomini Abidi Patilima, kegiatan ini untuk menghibur dan zikir dan doa tepatnya pada 1 Muharram atau tahun baru islam agar kedepan dijauhakn dari mara bahaya untuk daerah ini.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru mengatakan dalam sambutannya, di tahun baru Islam ini, saya harapkan agar kita semua harus menyerahkan diri kepada Allah SWT, karena apa yang direncanakan telah menjadi ketetapannya.

“Bencana banjir jangan dikaitkan dengan ini dan itu, kita harus sadar bahwa kurangnya iman dalam diri kita, Mari kita memperbaiki hubungan dengan Allah, salat kita apabila masih satu waktu, dua waktu, Mari setiap waktu kita laksanakan, dan Mari sama-sama kita perbaiki bersedekh dan berzakat,” Kata Bupati saat memberikan sambutannya.

Lanjut, Soal bencana yang dialami oleh Daerah ini, di tahun baru ini, kita harus hilangkan ego kita semua, mari memperbaiki habluminannas dan habluminallah atau Hubungan antar manusia dan Alllah. kemudian hubungan antara kita dengan alam dan lingkungan.

“Karena kerusakan di muka bumi ini, yang dilakukan oleh tangan-tangan manusia, Tidak ada mengubah suatu kaum kecuali kaum itu sendiri,” jelas Kamaru.(adv)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Pemimpin Kolaboratif Pilihan cerdas kebangkitan SULUT

KLIKBMR,BOLTIM_Gemuruh dan hiruk pikuk melanda daerah Nyiur Melambay…..,