Sepekan di Landa Bencana, Pemda Bolmut Salurkan Bantuan Logistik di Bolsel

Sepekan di Landa Bencana, Pemda Bolmut Salurkan Bantuan Logistik di Bolsel

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
87
0

Depri Pontoh: Kedatangan kami ini, karena merasa terpanggil, melihat kondisi dan duka yang di alami masyarakat Bolsel

KLIKBMR BOLSEL–Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Depri Pontoh, membawa bantuan logistik untuk korban Bencana di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang sejak sepekan dilanda banjir.

Bertempat di alun-alun Molibagu, Penyerahan Bantuan untuk korban bencana langsung di serahkan ke Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru, Senin (03/07).

Kata Depri Pontoh, sejak mendapatkan informasi Bolsel terdampak banjir bandang, masyarakat di Bolmut langsung berantusias mengumpulkan beberapa sembako untuk kepedulian atas terjadinya bencana.

“Mereka (Warga Bolmut,Red) langsung mengumpulkan sembako, diantaranya beras, Air Mineral, Susu, Popok, Pakaian, Minya Kayu Putih, dan kebutuhan lainya, untuk meringankan masyarakat yang terdampak banjir,” kata Depri.

Selain itu, Depri mengatakan, ini bukan saling membalas, akan tetapi keterpanggilan dari kami melihat kondisi yang ada.

“Kedatangan kami ini, karena merasa terpanggil, melihat kondisi dan duka yang di alami masyarakat Bolsel,” kata Bupati Bolmut dua periode ini.

Dirinya pun berharap apa yang terjadi di Kabupaten Bolsel saat ini segera berakhir. Agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“Kami juga datang untuk membawa amanah dari seluruh masyarakat Kabupaten Bolmut untuk keluarga yang ada di Bolsel. Semoga bantuan yang diberikan ini bisa segera disalurkan maupun beban saudara kita yang ditimpa musibah bisa terbantukan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru,S.Pt, yang di dampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, menerima langsung bantuan logistik bencana dari Pemkab Bolmut.

“Kepada Pemerintah Bolmut, atas nama pemerintah maupun masyarakat mengucapkan terima kasih, telah membantu masyarakat di Bolsel yang terdampak banjir, tentunya bantuan ini sangat membantu meringankan warga yang terdampak banjir,” ucap Iskandar Kamaru.

Diketahui, Bantuan ini dibawa langsung oleh Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh didampingi Wakil Bupati Bolmut Drs. H. Amin Lasena, MAP dan Sekda DR. Asripan Nani, M.Si, Pimpinan OPD, Camat se-Bolmut, Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut beserta jajaran Pemkab Bolmut.

Adapun rincian bantuan yang diserahkan antara lain :
1. Beras : 8 Ton
2. Mie Instan : 764 Karton
3. Air Mineral : 960 Karton
4. Telur : 279 Bak
5. Ikan Kaleng : 630 Kaleng
6. Susu Kaleng : 106 Kaleng
7. Gula Pasir : 40 Kg
8. Kopi : 35 Berkas
9. Pamper : 20 Pak
10. Minyak Goreng : 30 Liter
11. Pakaian : 60 Pak
12. Sabun Mandi : 5 Lusin
13. Sabun Cuci : 10 Lusin
14. Minyak Kayu Putih : 1 Dos
15. Kecap Manis : 1 Pak
16. Bahan Campuran : 6 Dos

Turut mendampingi Sekda Bolsel, Para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Ketua DPRD Bolsel, Kapolres Bolsel, dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bolsel.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Pemuda Boltim Siap Menangkan AMA UKP

KLIKBMR, BOLTIM- Kehadiran figur muda Amalia Ramadhan Landjar