Hujan Deras Semalaman, Bolsel di Landa Banjir

Hujan Deras Semalaman, Bolsel di Landa Banjir

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
21
0

KLIKBMR BOLSEL—Derasnya Hujan yang hampir 10 Jam tak henti-hentinya, sejumlah Desa yang ada di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dilanda banjir, Air Sungai meluap karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

Bukan hanya banjir yang melanda di Bolsel, Jalan masuk di Ibu Kota Kabupaten pun terputus, karena tertimbun Longsor.

Informasi, titik banjir terjadi di sejumlah tempat, diantaranya Kecamatan Bolaang Uki dan Helumo, hingga kecamatan Pinolosian pun Ikut terjadi bencana banjir.

Dari Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menuju Ibu Kota Bolsel Molibagu, hingga jalan trans Sulawesi menuju arah Provinsi Gorontalo pun terputus tidak bisa dilalui oleh kendaraan beroda dua hingga empat, mulai dari Jembatan hingga tanah longsor yang menutupi akses jalan.

Banjir yang melanda sejak Pukul 02:30 Wita ini, membuat warga panik, dikarenakan, tiba-tiba saja air naik ke permukaan tanah hingga merendam rumah warga.

Mengetahui adanya bencana tersebut, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, langsung bergerak menuju sejumlah lokasi yang terdampak banjir menemui warganya.

Saat menemui warga, Bupati pun, memberikan dukungan kepada warga terdampak banjir, sekaligus mengingatkan agar tetap waspada.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati di musim hujan seperti ini,” imbau Kamaru.

Selain itu, Kepala Badan Penangulanggan Bencana Daerah (BPBD) Daanan Mokodompit mengatakan, ada sekitar 18.487 Jiwa Warga Bolsel yang terdampak Bencana Banjir, karena derasnya hujan, hingga luapan air sungat yang sudah masuk kerumah warga.

“Pemda saat ini telah turun ke sejumlah titik lokasi banjir, bersama Bupati, Wabup hingga Sekda turun langsung memantau situasi warga, dan menghimbau warga untuk melakukan waspada diri, dan sebaiknya mengunsi di tempat yang aman,” Kata Danaan.

Sementara itu,Pihak BPBD telah melakukan pendataan sejumlah kerugian akibat banjir, maupun tim Basarnas terus melakukan pencarian korban banjir yakni Sangadi Bakida yang terseret arus sungai di Desa Bakida,(**).

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Tadoi 1 Gelar Musdes

KLIKBMR BOLMONG–Pemerintah Desa (Pemdes) Tadoi 1, Kecamatan Bolaang