Sungai Meluap, Sangadi Desa Bakida Hanyut di Bawa Arus

Sungai Meluap, Sangadi Desa Bakida Hanyut di Bawa Arus

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
26
0
Nampak; Foto yang dilingkar Sangadi Desa Bakida saat memantau sungai, sebelum kejadian terpeleset dan dibawa arus.

KLIKBMR BOLSEL—Kepala Desa (Sangadi) Desa Bakida, Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Reslan Ibrahim Hanyut terbawa arus sungat yang sangat deras, hingga kini belum juga ditemukan.

Kejadian tersebut terjadi, pada Jumat (24/07) dini hari, saat sungai di Desa Bakida meluap dan arus cukup kuat, karena intensitas hujan tidak henti-sentinya seharian.

Informasih dari didapat, Sangadi saat itu, memantau sungai dan keadaan warganya yang akan terkena banjir yang tak jauh dari sungai yang ada di Desa tersebut, Namun naasnya, korban saat berada di tepi sungai telah terpeleset dan jatuh dialiran sungai yang deras.

Warga setempat kemudian langsung melakukan pencarian di tepi sungai hingga mengarah ke muara sungai di tepi laut, namun hingga kini, Jasad itu belum ditemukan.

Peristiwa tersebut, langsung turun Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru, atas kepedulian warganya, ikut melakukan pencarian, Namun hingga pukul 18:00 memasuki malam hari, Tim SAR dan BPBD telah menghentikan pencarian dan dilanjutkan esok hari, karena cuaca tidak baik dan sudah memasuki malam hari.

“Pencarian Korban dihentikan, nanti lanjut esok hari, kita upayakan sebaik mungkin dalam pencarian korban,” kata bupati saat berada dilokasi kejadian.

Sementara itu, Kapolsek Bolaang Uki AKP Suharno mengaku sudah menerima laporan tersebut.

Hujan deras yang melanda Bolsel sejak malam hari, membuat hampir seluruh Desa di Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengalami banjir akibat luapan air setinggi lutut kaki orang dewasa.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru menghimbau agar warga harus berhati-hati, dan jangan beraktifitas di luar rumah dulu, karena cuaca tidak baik.

“Menghadapi situasi seperti ini kita harus kuat, dan untuk masyarakat lebih baik jangan dulu keluar rumah, karena cuaca sedang tak bagus,” ungkapnya.

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Tadoi 1 Gelar Musdes

KLIKBMR BOLMONG–Pemerintah Desa (Pemdes) Tadoi 1, Kecamatan Bolaang