Jelang Lebaran Idul Adha, DPKP Bolsel Bakal Periksa Kesehatan Hewan

Jelang Lebaran Idul Adha, DPKP Bolsel Bakal Periksa Kesehatan Hewan

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
17
0

KLIKBMR BOLSEL—Sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan melakakukan pemeriksaan sejumlah hewan kurban.

Hal itu disampaikan oleh Kepala DPKP Bolsel Marwan Makalalag, kami akan menunggu tiap-tiap kecamatan berapa jumah hewan yang akan dilaporkan, baru tim dari Dinas akan turun untuk memeriksa hewan yang nantinya akan disembeli.

“Terkait dengan data berapa jumlah hewan yang akan diperiksa, kita belum tahu. Karena datanya belum masuk ke DPKP,” ucap Marwan. Kamis (23/7/2020).

Lanjut, Marwan pun mengatakan, hingga kini pihaknya menunggu data hewan berapa yang masuk. Hewan Kurban Idul Adha Wajib Sehat dan Bersih.

“Pemeriksaan kesehatan hewan kurban perlu dilakukan. Untuk itu, dalam hal membeli harus ada pemeriksaan terlebih dahulu, mulai dari segi fisik, hingga kebersihan hewan kurban,” jelasnya.

Selain itu, ia menuturkan hewan kurban akan dilihat juga dari kondisi fisiknya dan kemudian dilihat dari usianya.

“Apakah performanya bagus atau tidak, diare atau tidak, itu yang perlu diperiksa. Intinya kesehatan dan kebersihan hewan kurban perlu diperiksa,” tuturnya.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Tadoi 1 Gelar Musdes

KLIKBMR BOLMONG–Pemerintah Desa (Pemdes) Tadoi 1, Kecamatan Bolaang