Curah Hujan Tinggi, Longsor dan Banjir Terjang Bolsel

Curah Hujan Tinggi, Longsor dan Banjir Terjang Bolsel

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
87
0

KLIKBMR BOLSEL–Tingginya Insentitas Hujan yang melanda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), membuat beberapa sungai meluap dan Jalan Trans Sulawesi di terpah Longsor.

Sabtu (27/06), Beberapa rumah di Kecamatan Bolaang Uki, Desa Tolondadu dan Tolondadu II kebanjiran akibat luapan sungai Landaso dan di kecamatan Tomini terjadi tanah longsor akibat derasnya hujan yang tak kunjung henti dalam seharian.

Nampak, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, langsung turun melihat situasi yang ada, dengan mengunakan jas hujan orang nomor 1, turun membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Jika hujan tak kunjung henti, masyarakat agar segara mengungsi, menjaga hal yang tidak kita inginkan bersama.” kata Kamaru saat melihat kondisi warganya.

Lanjut, mari kita bahu membahu untuk membantu yang terdampak banjir, karena situasi ini harus saling bergotong royong.

“Kita butuh kerjasama untuk membantu warga, sebelum melakukan tindakan-tindakan darurat lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Tomini Abidin Patilima mengatakan, saat ini alat berat sudah berada di lokasi untuk membersikan material yang ada di jalan.

“Masyarakat, Anggota Kepolisian dan TNI sudah turun untuk membersikan Material yang ada dijalan, dan melakukan mengawasan dilokasi,” kata Abidin.

Untuk saat ini, kata Camat Tomini, meminta kepada masyarakat harus tetap waspada mengingat curah hujan yang cukup tinggi.

“Terutama mereka yang tinggal di lereng atau pebukitan untuk lebih berhati-hati,” himbaunya.

Situasi saat ini, Abdi menjelaskan, jalannya sudah bisa dilalui, meskipun masyarakat yang ingin melewati harus berhati-hati pasalnya tanah bersifat labil.

“Jalannya sudah bisa dilewati, Namun Material pohon maupun bebatuan masih terus berjatuhan, begitupun sisa material dijalan belum semuanya diangkat,” bebernya saat berada di lokasi.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Tadoi 1 Gelar Musdes

KLIKBMR BOLMONG–Pemerintah Desa (Pemdes) Tadoi 1, Kecamatan Bolaang