Bupati dan Wabup Bolsel Turun Ke Rumah Warga Serahkan BLT DD

Bupati dan Wabup Bolsel Turun Ke Rumah Warga Serahkan BLT DD

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
29
0

KLIKBMR BOLSEL—Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru, S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, terus konsisten melakukan penangananan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Demi kepedulian terhadap rakyat, langsung turun ke Desa-Desa untuk melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT).

Hal itu, Nampak, kedua Pemimpin Bupati dan Wakil Bupati Bolsel itu, Kamis (25/06), telah menyerahkan BLT DD di 6 Desa di Kecamatan Pinolosian Timur. Yakni Desa Tobayagan, Tobayagan Selatan, Mataindo, Dumangin A, Desa Pidung, dan Onggunoi Selatan.

Meski di tengah hujan gerimis, namun tak menyurutkan semangat dua top eksekutif daerah religius ini, untuk menyerahkan bantuan itu secara door to door ke rumah warga.

Dalam Penyaluran BLT tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, didampingi sejumlah pejabat, camat, para kepala desa dan Korkab (Koordinator Kabupaten) P3MD Bolsel Lucky Chandra Makalalag, serta para tenaga ahli dan pendamping desa.

Pada kesempatan itu, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru mengatakan, yang berhak menerima BLT DD adalah keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa bersangkutan.

“penerima BLT DD, dipastikan tidak ada yang double, dalam penerimah PKH, Kartu Sembako dan Kartu Prakerja,” katanya sebagai syarat warga menerima BLT DD.

Kepada penerimah BLT DD akan langsung mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 600, Ribu. Dalam tiga tahapan sesuai dengan peraturan Menteri Desa.

 “Jadi, selama tiga bulan mereka mendapatkan setu juta delapan ratus ribu, yang akan menerima selama tiga tahapan”, kata Iskandar.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Tadoi 1 Gelar Musdes

KLIKBMR BOLMONG–Pemerintah Desa (Pemdes) Tadoi 1, Kecamatan Bolaang