Bupati Bolsel Buka Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten

Bupati Bolsel Buka Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten

- Kanal Advertorial, Daerah, Etalase
67
0

.

.

.

KLIKBMR BOLSEL—Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru, S.Pt, resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII di tingkat kabupaten, Rabu (24/6). Dihalaman Kantor Kemenag, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.

Dalam pembukaan MTQ ke XXVIII tersebut, Hi Iskandar Kamaru mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan MTQ ini sebenarnya diagendakan pada 17 maret lalu, namun karena adanya Wabah Covid 19, maka pemkab dan kemenag harus menundah kegiatan tersebut.

“Walaupun sempat tertunda, Alhamdulillah kita bisa menyelenggarakan MTQ ini”, kata Iskandar Kamaru.

Lanjut, dirinya mengharapkan semoga akan melahirkan qori dan qoriah terbaik Bolsel.

“Dengan adanya  kegiatan ini, akan melahirkan Qori dan Qoriah terbaik di daerah ini,” ucapnya sembari memberikan ucapan terima kasih kepada panita MTQ ke-XXVIII Bolsel, yang telah bekerja keras sehingga MTQ dapat terselenggara dengan baik.

Sementara itu, Bupati Bolsel ini membeberkan anggaran kepada utusan Bolsel yang nantinya akan berlaga di MTQ di tingkat Provinsi di sangihe, yang dimana Pemerintah Daerah telah menganggarkan sebesar 250 Juta.

“Nantinya untuk persiapan bapak dan ibu mengikuti di Sangihe,” jelas Kamaru.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Jamaludin Lamato menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang mendukung kegiatan ini, dan untuk informasi pelaksanaan MTQ ini dimulai hari ini Rabu 24 Juni sampai Jumat 26 Juni, yang di ikuti oleh 109 peserta.

“Untuk Kecamatan Posigadan 9 peserta, Tomini 21 peserta, Helumo 23 Peserta, Bolaang Uki 29 peserta, Pinolosian 15 Peserta, Pinolosian Tengah 7 peserta dan Pinolosian Timur 5 Peserta,” paparnya(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Pemuda Boltim Siap Menangkan AMA UKP

KLIKBMR, BOLTIM- Kehadiran figur muda Amalia Ramadhan Landjar