Masuk Masa Pensiun, Sekda Boltim Langsung Tunjuk 3 Plt

Masuk Masa Pensiun, Sekda Boltim Langsung Tunjuk 3 Plt

- Kanal Boltim, Daerah, Etalase
91
0

KLIKBMR BOLTIM--Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sonny Warokka, telah menyerahkan Surat Keputusan Pelaksana Tugas (Plt) kepada tiga pejabat, untuk mengisi kekosongan yang ditinggal pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

Bertempat di ruangan Sekda, Kantor Bupati, Kamis (18/06). Yang dimana tiga pejabat tersebut yakni, Mat Sunadi Menjabat Kepala Dinas Pertanian, Sekretaris Dinas Perpustakaan Mahmud Mokoagow, dan Muktar Gaib Sebagai Sekretaris Dinas Perdangangan, Koperasi dan UKM, untuk mengisi kekosongan pasca dilantiknya Mat Sunadi sebagak Kadis Pertanian.

Sementara itu, 3 Pejabat yang memasuki masa pensiun, yaitu, Ir. Setiono, Han Lolangion, terhitung TMT juni 2020.

Bupati Sehan Salim Landjar,SH, yang diwakili Sekda Boltim menyampaikan, dalam situasi seperti ini dimasa Covid-19, harus ada pejabat yang mengisi kekosongan dimana posisi tersebut tidak bisa kalau tidak di isi, karena jabatan mereka jabatan strategis.

“Di tengah kondisi sulit saat ini akibat pandemi covid-19, tugas pemerintah daerah harus tetap berjalan. Pengisian dan pergeseran jabatan pada hari ini terjadi karena ada pejabat yang telah pensiun dan masuk pada masa pensiun atau MPP,” ujarnya.

Dirinya berharap para pejabat yang baru saja diberikan amanah mampu menunjukan prestasi, dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya.

“Ini adalah amanah dan kepercayaan dari pimpinan, untuk itu saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk
jalankan amanah ini dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi di SKPD masing masing, dengan berpegang pada trimarta pengabdian yaitu disiplin, loyalitas dan profesionalisme dan PP 53 tentang disiplin PNS serta UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN sebagai guidence,” pintanya.

Selanjutnya, Kepada pejabat yang memasuki masa pensiun, Ir. Hi. Setiono,
sekretaris daerah menyampaikan terimakasih atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini.

Turut hadir pada acara tersebut adalah Asisten III Bidang Administrasi Umum Djainudin Mokoginta, kepala BKPSDM Muhammad Rezha Mamonto, pejabat yang lama serta ASN dari ketiga dinas tersebut.

Penulis: STINKI Mamonto

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Tadoi 1 Gelar Musdes

KLIKBMR BOLMONG–Pemerintah Desa (Pemdes) Tadoi 1, Kecamatan Bolaang