Kamaru: Rapit Test Covid-19 Bagi Warga Bolsel Gratis

Kamaru: Rapit Test Covid-19 Bagi Warga Bolsel Gratis

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
84
0

Selain Pelajar, Mahasiswa, Pejual Barito dan Urusan Urgen Kunjungi Keluarga Sakit, Tidak dilayani di Rumah Sakit dan Puskesmas

KLIKBMR BOLSEL–Kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk memudahkan warganya yang ingin berpergian di Provinsi Gorontalo akan dipermudah.

Kepedulian itu diambil karena, Provinsi Gorontalo telah memperketat pintu masuk, harus mengunakan masker, ada surat izin berpergian, dan hasil rapit test.

Dalam kebijakan tersebut, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt, mengatakan, Jika warga Bolsel yang ingin berpergian ke- Gorontalo, harus ada rapit test, dan itu digratiskan, silakan pergi ke puskesmas.

“Jika ada warga Bolsel berpergian ke Provinsi Gorontalo, Rapit testnya gratis di Puskesmas,” kata Kamaru usai melaksanakan paripurna Pertanggungjawaban APBD 2019, Selasa (16/06) kamarin.

Namun, kata Kamaru, ada tapinya, khusus untuk raoit test diperuntukan untuk para pelajar,mahasiswa dan pekerja (penjual sembako).

“Kalau hanya berpergian untuk wisata, itu tidak di gratiskan,” terangnya.

Senada yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Saldy Mokodongan, yang ingin melakukan rapit test ada di Puskesmas di masing-masing wilayah agar lebih mempermudah, namun harus ada surat keterangan perjalanan dari Kepala Desa dan tujuan untuk apa.

“Untuk kelancaran perjalanan, bisa langung kerumah sakit atau Puskesmas, dan yang ber KTP Bolsel dan tujuan di daerah mempersyaratkan hasil rapit test Covid-19, Tapi diperuntukan untuk Pelajar, mahasiswa, penjual barito atau urusan yang urgen kunjungi keluarga sakit dan hajatan lainnya, kecuali itu liburan dan berbelanja tidak dilayani,” ucapnya.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Tadoi 1 Gelar Musdes

KLIKBMR BOLMONG–Pemerintah Desa (Pemdes) Tadoi 1, Kecamatan Bolaang