Antisipasi Covid-19 dalam Pilkada, Bawaslu Gelar Pertemuan dengan Pemkab Bolsel

Antisipasi Covid-19 dalam Pilkada, Bawaslu Gelar Pertemuan dengan Pemkab Bolsel

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase, Politik
103
0

KLIKBMR BOLSEL-Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang ditunda pada 9 Desember akan datang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan audiens dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Audiens tersebut untuk membahas mengenai anggaran penyelenggara, di masa pendemim Covid-19, diantaranya petugas membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD).

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan, menjelang bergulirnya pilkada serentak 2020, AOD sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona.

“Dalam melaksanakan pengawasan dilapangan, paling tidak kami dibekali APD untuk mengurangi resiko penyebaran wabah Covid-19,” kata Rolis, Rabu (03/06).

Selain itu, kata Sekretaris Bawaslu, Artur Waroka, pertemuan ini untuk menjalin silahturahmi serta membahas lanjutan tahapan Pilkada yang sempat tertunda.

“Yang dibahas mengenai kesiapan-kesiapan dalam penyelenggara, agar dalan pelaksanaan pilkada bisa terwujud walaupun dalan kondisi Pendemik Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, dalam audiens Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru menyampaikan, Pemkab sendiri sudah memberikan suport termasuk kesiapan dalam hal menyambut pesta demokrasi tahun 2020.

“Demi terciptanya pilkada yang lancar, Pemda mendukung kesiapan dalam tahapan pilkada bulan desember nanti,” katanya.

Pertemuan tersebut, turut dihadiri Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Kaban Keuangan, Kakan Kesabangpol serta jajaran Komisioner Bawaslu maupun staf.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Tadoi 1 Gelar Musdes

KLIKBMR BOLMONG–Pemerintah Desa (Pemdes) Tadoi 1, Kecamatan Bolaang