Pemkab Bolsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung

Pemkab Bolsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
122
0

KLIKBMR BOLSEL–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tak henti-hentinya memberikan bantuan kemanusiaan. Hal itu, pekan lalu terjadi Bencana alam angin puting beliung yang menimpah rumah di beberapa Desa di Kecamatan Bolaang Uki, Helumo dan Tomini dan 1 rumah di Pinolosian Tengah yang rusak parah.

Hari ini, Selasa (02/06), Bupati Bolsel Hi, Iskandar Kamaru,S.Pt, memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung berupa bahan bangunan yakni, semen, seng got, Triplex, seng plat, paku seng, paku biasa dan Kayu, untuk memperbaiki rumah yang hancur.

“Bantuannya bukan untuk membangun dari awal namun hanya sekedar renovasi,” kata Kamaru.

Lanjut, permohonan maaf kapada masyarakat penerima karena bantuan ini hanya renovasi bukan membangun rumah dari awal.

“Jadi mana yang rusak itu kita ganti, mulai dari seng, kayu, semen, dan tripleks, juga ada paku, tapi untuk sewa tukang itu tidak ada, jadi mari kita bergotong royong bersama untuk membangun kembali rumah yang tertimpah bencana alam, dan mulai hari ini bantuan akan diantar langsung ke setiap rumah warga korban bencana alam angin puting beliung,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirinya menjelaskan, untuk anggaran bencana alam masih tetap ada, karena tidak di pangkas untuk pencegahan Covid-19.

“Jadi anggaran bencana Alam masih ada, karena ada beberapa dinas yakni Dinas Pendidikan, Kesehatan dan BPBD itu normal seperti biasanya, karena ini program yang sudah terkontrak,” jelasnya.

Turut mendampingi, Sekretaris Daerah (Sekda) Marsanzeus Arvan Ohy, para Assisten dan Kepala OPD.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Pemuda Boltim Siap Menangkan AMA UKP

KLIKBMR, BOLTIM- Kehadiran figur muda Amalia Ramadhan Landjar