Bupati Bolsel Serahkan BLT DD Tahap Dua di Desa Popodu

Bupati Bolsel Serahkan BLT DD Tahap Dua di Desa Popodu

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
133
0

KLIKBMR BOLSEL–Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, terus memberikan Bantuan dari Pemerintah Pusat, Daerah hibgga dari Dana Desa untuk masyarakat yang terdampak pendemik Covid-19.

Tidak ada kata libur, usai lebaran, langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Dua di Desa Popodu secara simbolis. Di Kantor Desa Popodu, Kamis (28/05).

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, ddampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Marsanzeus Arvan Ohy, Assisten I, Camat Bolaang Uki, Kadis PMD, Staf Khusus dan Perangkat Desa Popodu, dan masyarakat penerima.

Untuk jumlah penerimah BLT DD tahap 1 sebanyak 50 Kepala Keluarga, sudah di serahkan sebelum lebaran, usai lebaran (red, Hari ini) 50 KK menerimah bantuan BLT Dd tahap ke Dua, sebesar Rp. 600 Ribu Rupiah.

Sementara itu, Hi. Iskandar Kamaru, mengatakan penerima BLT DD tidak bisa menerima lagi bantuan dari Bantuan Sembako, Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Sembako (Bantuan Pangan Non Tunai), dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Diluar dari Penerima Sembako Pemda, BST, BPNT, dan PKH, bisa menerima bantuan BLT Desa, tapi diperuntuhkan untuk orang tua yang memiliki penyakit kronis, tenaga kerja yang tidak lagi bekerja akibat Covid-19 (PHK),” kata Kamaru.

Lanjut, Bantuan BLT DD diharapkan tepat sasaran, dan untuk itu demi mempersiapkan New Normal agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

“Terutama dalam mempersiapkan new normal, diharapkan Bolsel tidak ada lagi penambahan kasus positif, tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, selalu mengunakan masker dan jaga jarak,” imbaunya (**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Pemuda Boltim Siap Menangkan AMA UKP

KLIKBMR, BOLTIM- Kehadiran figur muda Amalia Ramadhan Landjar