DPRD Boltim Gelar Paripurna LKPj Kepala Daerah dan 2 Ranperda Inisiatif

DPRD Boltim Gelar Paripurna LKPj Kepala Daerah dan 2 Ranperda Inisiatif

- Kanal Advertorial, Boltim, Daerah, Etalase, Politik
29
0

.

.

.

KLIKBMR BOLTIM–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar rapat paripurna Laporan Keterangan pertangungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2019, dan Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD, di Ruang Paripurna DPRD Boltim, Rabu (13/05).

Untuk Ranperda Inisiatif yakni, tentang Tangungjawab Sosial Perusahaan (CSR) dan kedua tentang Pemberdayaan Tenaga Kerja Lokal.

Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, mengatakan sesuai dengan amanat Undang-undang untuk melaksanakan dan membahas LKPj Kepala Daerah, sudah membahas sebelumnya dan akhirnya diserahkan untuk menjadi dasar LKPD.

“Sesuai Amanat UU, LKPj telah dibahas secara internal oleh DPRD dan OPD, untuk melakukan pengawasan sebagai tugas DPRD sebagai penyelenggara pemerintah,” katanya.

Sementara itu, untuk Ranperda inisiatif ini, sebagai tugas-tugas DPRD untuk legislasi.

“Dua ranperda ini, sebagai tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dimana dalam pelaksanaanya, perlu melibatkan semua pihak termasuk perusahaan,” terangnya.

Untuk itu, Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, dalam sambutanya, saya mengaoresiasi kinerja DPRD sebagai fungsi pengawasan, dimana kerja antara eksekutif dan legislatif harus ada sinergitas, agar menjalankan roda pemerintahan berjalan dengan baik.

“Dengan adanya sinergiitas antara Eksekutif dan Legislatif, Pemerintah telah membuktikan dan membuahkan hasil selama 7 tahun ini, Boltim mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI,” jelasnya.

Tentunya, Lanjut Eyang (Sapaan Akrab Bupati Boltim) Harus ada kerja-kerja bersama antara eksekutif dan legislatif demi daerah kita untuk berkembang kedepan, dan untuk Ranperda inisiatif DPRD Boltim, semuanya untuk peningkatan ekonomi dan adanya kepastian hukum bagi tenaga kerja lokal.

“sebagai kepala daerah (red.Bupati) harus bangga dengan pihak legislatif sebagai mitra kerja, untuk kemajuan daerah ini,” ujarnya(Adv)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Pemkab Bolsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung

KLIKBMR BOLSEL–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)