CASN Bolsel Terima SK 100 Persen

CASN Bolsel Terima SK 100 Persen

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
51
0

KLIKBMR BOLSEL–Semenjak dinyatakan lulus dari Ujian SKD dan SKB tahun 2019 lalu, sebanyak 187 Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akhirnya mendapat Surat Keputusan (SK) ahli status dari CASN menjadi ASN 100 Persen.

SK ahli status itu, diserahkan langsung oleh Bupati Bolsek Hi Iskandar Kamaru.SPt, kepada 187 CASN, dimana dalam penyerahan SK, Pemda memperlakukan Sosial dan Physical Distancing sebagai upaya memutus rantai penyebaran pandemik Covid-19, dimana hanya 10 orang CASN hadir di Rumah Dinas (Rudis) dan lainnya Mengunakan Video Conference (Vicon) saat di ambil sumpah janji.

Saat sambutan, Hi Iskandar Kamaru, mengucapkan selamat kepada 187 CASN menjadi ASN 100 persen.

“Selamat kepada kalian, sudah beralih status menjadi ASN,” kata Kamaru.

Selanjutnya, kepada seluru ASN ywng baru saja diambil sumpah janji, perlu adanya kesadaran bersama untuk menunjukan tentang pentingnya komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi sebagai pegawai pemerintahan,

“Tuntutan publik soal kinerja aparatur pemerintah harus lebih profesional tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap ASN dalam meningkatkan kualitas dan kapasitasnya masing-masing, dalam pelayanan publik,” ujarnya.

Jadi kepada ASN yang sudah 100 persen, harus memahami birokrasi dan layanan publik, karena dimana dalam pelayanan kepada masyarakat selama ini dianggap kurang puas.

“Jadi, Saudara-saudara adalah calon pemimpin di masa akan datang. Untuk itu, perlu menunjukkan sikap sebagai figur yang profesional dan berkualitas, untuk melayani masyarakat sebagai tugas ASN,” ujarnya.

Turut hadir dalam agenda ini diantaranya, Sekda Bolsel Marzanzeus Arvan Ohy, para Asisten, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong serta Kadis Kominfo Bolsel, Aldy Setiawan Gobel.

Sekedar diketahui, acara penyerahan SK tersebut tetap mengedepankan penerapan Sosial dan Physical Distancing sebagai upaya memutus rantai penyebaran pandemik Covid-19.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Pemkab Bolsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung

KLIKBMR BOLSEL–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)