Sudah 6 Kali Bolsel Raih WTP

Sudah 6 Kali Bolsel Raih WTP

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
45
0

KLIKBMR BOLSEL–Keberhasilan meraih WTP bukan hanya semata-mata milik Pemimpin, Namun keberhasilan mendapatkan Opini dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), itu tak lepas dari peran masyarakat dan para Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang selalu bekerja atas dukungan semua pihak.

Pada pertengahan ramadhan ini, Senin, (11/05), menjadi kabar gembira bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke enam kalinya berturut-turut selama 6 tahun.

Prestasi yang diraih itu, disampaikan langsung oleh Ketua BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, secara Virtual atau Video Conference (Vicon), bersama Gubernur Sulawesi Utara dan 15 Kepala Daerah.

Ketua BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi SE MM Ak CA CFrA CSFA, dalam mengatakan, kegiatan ini bukan halnya seremonial saja, akan tetapi ini menjadi tolak ukur dalan pelaksanaa. Penganggaran disetiap daerah.

“Pemberian opini menjadi tolok ukur keberhasilan pelaksanaan anggaran di setiap daerah,” kata Karyadi.

Pemberian penghargaan ini di dasari dari penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mengucapkan, apresiasi kepada kepala daerah yang sudah memaksimalkan laporan keuangan daerah, kedepan harus dipertahankan WTP.

“Dalam situasi bencana non alam, Pemda bisa memaksimalkan dalam laporan penanggungjawab keuangan daerah, patut di apresiasi,” ucap Olly.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru mengatakan, predikat WTP yang diraih Bolsel sudah yang ke-enam kali, dibulan puasa ini dengan mendapatkan penghargaan suatu berkah bagi Kabupaten ini.

“Ini adalah Berkah bagi kabupaten yang baru sebelas tahun dimekarkan, sudah Enam Kali Berturut-turut Opini WTP,” kata Kamaru.(Adv)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Bupati Bolsel Serahkan BLT DD Tahap Dua di Desa Popodu

KLIKBMR BOLSEL–Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar