Pemda Bolsel Menyayangkan Kejadian Dua ASN dan Anggota DPRD Terlibat Narkoba

Pemda Bolsel Menyayangkan Kejadian Dua ASN dan Anggota DPRD Terlibat Narkoba

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
87
0

KLIKBMR BOLSEL–Juru bicara Pemeritah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Aldy Setiawan Gobel, menyayangkan kejadian yang menimpah kedua Aparatur Negeri Sipil (ASN) dan Anggota DPRD, yang terlibat masalah Narkoba.

“Status sebagai ASN, akan menunggu proses dari lembaga penegak hukum sampai keputusan tetap, dan kejadian ini sangat disayangkan dan prihatin atas kejadian yang menimpah mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Kata Aldy Setiawan Gobel, untuk masyarakat Bolsel di minta untuk tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah, dan proses hukum kedua ASN ini Pemda tidak ada bantuan Hukum.

“Tidak ada bantuan hukum bagi ASN yg terjerat kasus yang sifatnya extra ordinary crime,” Katanya.

Sebagai tindakan lain mengenai status ASN, Hukuman bagi mereka yang menggunakan atau mengedar narkoba mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010.

“Dimana akan dijatuhi hukuman berat, sedang ataupun ringan, sesuai hasil pemeriksaan,” jelas aldy.

Selain itu, untuk status anggota DPRD kami serahkan kepada Dewan Kehormatan, maupun salah satu partai politik diserahkan mekanisme partai.

“Status Anggota DPRD diserahkan ke Dewan Kehormatan, begitu juga di partai sesuai mekanisme Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai, “terangnya.

Untuk itu, Pemda mengigatkan kepada seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel, sebagai pembelajaran dan kedepan persoalan ini tidak akan terjadi lagi.

“Pemda berharap ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat lebih khusus di lingkungan ASN, semoga ini menjadi yang terakhir di daerah ini,” tutupnya(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Curah Hujan Tinggi, Longsor dan Banjir Terjang Bolsel

KLIKBMR BOLSEL–Tingginya Insentitas Hujan yang melanda Kabupaten Bolaang