Hindari Kontak Langsung, Tak Ada Jabat Tangan Dalam Penyerahan SK Penyuluh Agama Islam-Kristen Non PNS

Hindari Kontak Langsung, Tak Ada Jabat Tangan Dalam Penyerahan SK Penyuluh Agama Islam-Kristen Non PNS

- Kanal Boltim, Daerah, Etalase
57
0


KLIKBMR.COM,BOLTIM- 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ahmad Sholeh S.pd  menyerahkan dua belas  perwakilan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Penyuluh Agama Islam dan Kristen Non PNS di lingkungan Kankemenag Kabupaten Boltim tahun 2020. Kegiatan penyerahan Surat Keputusan dilakukan pada apel pagi, Rabu (18/03) bertempat di aula terbuka Kankemenag Boltim.

Sholeh dalam penyampaikan proficiat kepada para Penyuluh Agama Islam-Kristen Non PNS karena telah menerima surat keputusan dari pemerintah, yang mana sebagai pertanda bahwa para Penyuluh Agama  Non PNS tersebut secara resmi akan bertugas diwilayah kelompok binaannya.

“Patut disyukuri oleh saudara dari perwakilan penyuluh agama non pns. dengan Surat Keputusan ini,  karena maka kewajiban melaksanakan tugas-tugas mulia ditengah masyarakat. Tugas-tugas mulia dan indah tersebut harus terus dilakukan dengan penuh tanggung jawab, “ ungkap Ahmad Sholeh.

Lanjut Sholeh. “ Jadi penyuluh agama itu harus jujur dan baik hati serta rela berkorban kepada siapa saja agar semua yang berada disekelilignya dapat menyayangi. Kemudian penyuluh juga bisa diteladani dalam segala kebaikan jika punya modal dalam dirinya, dan modal yang paling baik itu adalah kejujuran. Jujur dalam bekerja, jujur dalam tugas dan jujur dalam segala hal, itu adalah modal besar,” ungkapnya.

Mantan Kasubag TU Kemenag Boltim ini berharap para Penyuluh Agama Islam-Kristen dapat memainkan peran penting di garda terdepan dalam mewujudkan Boltim, masyarakat taat beragama dengan menjabarkan program Kementerian Agama di akar rumput.

“Saya minta agar dapat mengoptimalkan semua peran dan tugas-tugas pelayanan terhadap Aksi Program Prioritas Kementerian Agama yang mesti dijabarkan oleh para Penyuluh Agama, yaitu Komitmen dalam Pemberantasan Korupsi, Pendidikan Agama dan Keagamaan, serta selalu menyuarakan Moderasi Beragama dan Deradikalisai ditengah masyarakat, “ pungkas Sholeh.

Namun, menariknya dalam acara penyerahan SK  ke dua belas penerima SK Penyuluh agama Islam-Kristen Non PNS dari masing-masing kecamatan tersebut,  kebiasaan jabat tangan tidak tidak nampak. Sholeh berdalih, sebagai pejabat negara yang menjalankan tugas negara dirinya menjalankan setiap perintah dari atasan. “Untuk sementara kita hilangkan dulu, tanpa menghilangkan serta mengeyampingkan hubungan  silaturahmi dan hubungan emotional sesaama manusia,” tutupnya. (Ndong)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Bupati Boltim Sosialisasikan Penanganan Covid-19 Keliling Kampung

KLIKBMR BOLTIM–Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar