Yusri Minta Guru Beri Edukasi Soal Virus Corona

Yusri Minta Guru Beri Edukasi Soal Virus Corona

- Kanal Boltim, Daerah, Etalase
43
0


KLIKBMR.COM,BOLTIM-
Meskipun hingga kini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) belum melakukan adanya edaran soal diliburkan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabuapaten Boltim, Terkait antisipasi mewabahnya virus covid-19. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pendidikan, Yusri Damopolii S.pd MM, pihaknya masih merujuk dengan hasil kesepakatan dengan tenaga tekhnis.

“Dari hasil pertemuan serta analisa Dinas Kesehatan dan BPBD, bahwa disini (Boltim) belum ditemukan adanya kasus positiv terjangkit virus covid-19. Maka kami dari Dikbud belum mengambil kebijakan untuk diliburkan seluruh sd dan smp di Kabupaten Boltim,” katanya, kepada wartawan saat ditemui diruangan kerjanya, (17/3).

Walau demikian, Yusri berharap agar para kepala sekolah dan guru untuk dapat memberikan edukasi soal pencegahan virus corona tersebut. “para guru-guru harus memberikan pengetahuan kepada para siswa, selain itu, kebiasaan cuci tangan sebelum dan sesudah jam pelajaran dimulai harus dilakukan,” terangnya.

Tambahnya, selain peran serta tenaga pengajar di sekolah, Yusri meminta peran serta orang tua agar tetap mengontrol aktivitas anak diluar lingkungan sekolah. “Kerja sama yang baik sangat diperlukan, baik itu guru dan juga wali murid, karna pada dasarnya virus corona adalah musuh kita bersama,” tutupnya. (ndong)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Bupati Boltim Sosialisasikan Penanganan Covid-19 Keliling Kampung

KLIKBMR BOLTIM–Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar