DPRD Boltim Gelar Paripurna Soal Penyampaian Hasil Reses

DPRD Boltim Gelar Paripurna Soal Penyampaian Hasil Reses

- Kanal Boltim, Daerah, Etalase
66
0


KLIKBMR.COM, BOLTIM-
Setelah melaksanakan reses, maka DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian hasi reses Anggota DPRD masa sidang I, bertempat di Ruang Paripurna, Selasa (17/3) siang tadi, .

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar SH didampingi Wakil Ketua I DPRD, Medi Lensun ST  dan Wakil Ketua II, Muhammad Jabir S.ip serta dihadiri seluruh anggota DPRD Boltim.

Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar SH menyampaikan bahwa tujuan rapat Paripurna ini digelar demi merangkum aspirasi masyarakat dibawah yang nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah.

“Pada reses itu, anggota dewan menyerap aspirasi masyarakat yang dikunjungi. Jadi tujuan reses ini untuk menyerap, mendengarkan keluhan, pengaduan dari masyarakat, serta menindaklanjuti aspirasi dari konstituen sebagai bentuk pertanggung-jawaban moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan masing-masing anggota dewan,” ungkapnya.

“Masa Sidang I TA 2020 telah berakhir makanya hari ini kita Gelar Rapat Paripurna yang bertujuan untuk merangkum Hasil reses yang kemudian nanti akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah, untuk ditindak lanjut, soal saran aspirasi yang dilakukan oleh teman-teman anggota dewan dimasing-masing daerah pemilihan,” ucapnya.

Fuad menyebutkan, beberapa aspirasi yang diterima saat reses misalnya permintaan peningkatan jalan perkebunan, pengadaan bibit pertanian,  bantuan ternak, dan lain sebagainya. Tentunya, para anggota dewan memiliki tanggung-jawab moral dalam merealisasikan aspirasi warga tersebut. “Anggota dewan ini kan dipilih rakyat, representasi dari rakyat, Jadi sudah sewajarnya jika memperjuangkan aspirasi-aspirasi dari rakyat,” tukas politisi dari partai berlambang matahari itu. (ndong)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Bupati Boltim Sosialisasikan Penanganan Covid-19 Keliling Kampung

KLIKBMR BOLTIM–Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar