DPRD Gelar Paripurna Laporan Hasil Kegiatan Reses

DPRD Gelar Paripurna Laporan Hasil Kegiatan Reses

- Kanal Advertorial, Bolsel, Daerah, Etalase, Politik
147
0

 

 

KLIBMR POLITIK--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar paripurna menyampaikan laporan hasil kegiatan reses masa sidang 1 tahun 2020, yang digelar di gedung DPRD Bolsel, Rabu (11/03).

Paripurna yang di pimpin langsung Ketua DPRD Bolsel Ir.Arifin Olii turut dihadiri Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Suja Alamri, SPd, MPd, para Asisten, Staf ahli dan Pimpinan OPD.

Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, mengatakan, sebagai salah satu tugas kami, para anggota DPRD harus turun untuk menyerap Aspirasi masyarakat (Asmara).

“Reses ini guna mendapatkan informasi tentang tahapan pembangunan di daerah dapil masing masing untuk lebih mengetahui keakuratan tentang kebutuhan masyarakat,” kata Olii

Lanjut, ini sebagai bentuk kepedulian DPRD kepada masyarakat terhadap proses pembangunan agar dapat merata mulai mulai dari Kecamatan Pinolosian Timur sampai ke kecamatan Posigadan. Untuk itu kata dia, DPRD telah melaksanakan kegiatan reses yang dilaksanakan di 3 daerah pemilihan (Dapil) meliputi Dapil 1 Bolaang Uki Helumo, Dapil II Kecamatan Posigadan dan Tomini serta Dapil III Kecamatan Pinolosian, Pinolosian Tengah dan Pinolosian Timur.

“Dengan beragam aspirasi dalam bentuk saran, Kritik dan masukan dari masyarakat, maka kita semua berharap, ini dapat dilaksanakan tahap demi tahap dengan tekad bersatu kita kuat, bersama kita bersatu,” terangnya.

Sementara itu, sambutan Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru.Spt, yang dibacakan oleh Assisten II Suja Alamri bahwa, asmara dari Anggota DPRD akan dimasukan lewat Pokok-pokok Pikiran (Pokir), sebagai salah satu perwujudan atas kewajiban DPRD sebagai representasi rakyat.

“Dengan hasil reses ini akan menjembatani aspirasi atau keinginan masyarakat terhadap keselarasan pembangunan antara masyarakat dan pemerintah daerah sebagaimana amanat pasal 161 UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah untuk melakukan kunjungan berkala dalam rangka menyerap aspirasi rakyat,” ujarnya.(Adv)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Pemuda Boltim Siap Menangkan AMA UKP

KLIKBMR, BOLTIM- Kehadiran figur muda Amalia Ramadhan Landjar