Bupati Bolsel Hadiri Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Bupati Bolsel Hadiri Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase, Nasional, Politik
34
0

KLIKBMR BOLSEL–Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru SPt, menghadiri kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, yang dilaksanakan di SMA 1 Pinolosian, Sabtu (08/02).

Kegiatan Sosialisai 4 Pilar kebangsaan itu, di selengarakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Hi Herson Mayulu. turut dihadiri oleh Dosen Fakultas Sosial Antropologi Unsrat Manado Drs. Mahyudin Damis, M.Hum, juga sebagai pemateri, para pimpinan SKPD, Camat Pinolosian Sumitro Paidiko, Kacab Dinas Pendidikan Daerah Bolsel Iswan Lupodjo, M.Pd, serta para kepala sekolah dan guru.

Adapun peserta Sosialisasi empat pilar ini yakni, kaum milenial, terdiri dari siswa siswi SMK Negeri 1 Pinolosian, SMA Negeri Bolaang Uki dan SMK Cokroaminoto Salongo ini.

Dapa kesempatan itu, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru menyampaikan, apresisasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Hi Herson Mayulu SIP (H2M), yang telah meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukan sebagai anggota DPR RI, untuk datang mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada siswa siswi SMA dan SMK di Bolsel.

“Saya ucapkan selamat datang kembali ke Kabupaten Bolsel kepada Bapak Hi Herson Mayulu SIP, kita harus brrsyukur, karena hari ini, anggota DPR RI ada di tengah-tengah kita, untuk memaparkan 4 pilar kebangsaan ini, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.” kata Iskandar.

Karena kata Kamaru, dalam sejarah Kabupaten Bolsel, bahkan sejak masih tergabung dengan Bolmong Induk, belum pernah ada Anggota DPR RI yang berkunjung untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.

“Jadi, ini yang pertama kalinya. Kita patut berbangga karena kita memiliki perwakilan di pusat,” terangnya.

Dikatakannya, sosialisasi empat pilar dipandang perlu dikalangan kaum milenial, dalam menanggkal berbagai isu-isu yang berkembang saat ini. Apalagi, sekarang ini kita hidup diera industri Four Point Zero, yang tidak lama lagi nantinya akan masuk pada era rovolusi indutri Five Point Zero. Belum lagi, kita akan menghadapi Bonus Demokrafi, usia yang produktif lebih banyak.

“Untuk itu, kita harus paham apa itu empat pilar kebangsaan, yang menjadi landasan serta prinsip kehidupan berbangsa dan bernegara. Empat pilar kebangsaan juga perekat keberagaman Indonesia,” imbuh Iskandar.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Bupati Boltim Sosialisasikan Penanganan Covid-19 Keliling Kampung

KLIKBMR BOLTIM–Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar