Dispar Upayakan Datangkan Investor Berinvestasi di Pulau Nena

Dispar Upayakan Datangkan Investor Berinvestasi di Pulau Nena

- Kanal Boltim, Daerah, Etalase
171
0

KLIKBMR,BOLTIM– Upaya Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupatan Boltim, demi menarik minat investor  dalam melakukan investasi di sektor pariwisata  di Kabupaten Boltim, terus dilakukan.

Salah satu usaha tersebut terkait keberadaan resort di pulau nenas agar menarik minat wisatawan yang akan menginap di pulau berpasir putih tersebut. Selain itu, untuk menjaga ekosistem Pulau Nanas, investor didorong untuk membangun resort berbasis ekowisata.

“Kami terus melakukan promosi pariwisata, untuk menarik investor masuk berinvestasi di Boltim, dengan demikian bisa mendorong banyaknya wisatawan yang akan datang di Boltim,” kata Risky.

Menurutnya, membangun resort kecil-kecil tidak diperlukan biayanya yang mahal. Selain itu juga kata dia, harus ramah lingkungan dan tidak merusak alam. Dengan begitu, pihaknya mendorong masyarakat untuk membangun homestay di Tutuyan yang merupakan ibu kota Boltim.

“Menunggu hotel dibangun di Boltim butuh waktu yang lama, sehingga pemanfaatan rumah warga sangat efektif untuk menampung wisatawan yang datang,” ujarnya.

Di tahun 2020 ini juga lanjutnya, akan digelar beragam pelatihan di antaranya paralayang hingga pemandu wisata.

“Tahun ini ada banyak pelatihan, mulai paralayang, pemandu wisata hingga pelatihan homestay. Masyarakat tak perlu risau tamu yang menginap, karena kami yang arahkan untuk tempati homestay,” ungkapnya.

Terkait hal itu kata dia, beberapa waktu lalu sudah ada investor dari Jakarta yang melirik wisata danau mooat.

“Dengan melakukan promosi di media mainstream dan di media sosial, harapannya para investor akan lebih yakin untuk berinvestasi di kabupaten dengan sebutan Negeri Seribu Danau,” jelasnya. (Ndong)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Desa Tadoi 1 Gelar Musdes

KLIKBMR BOLMONG–Pemerintah Desa (Pemdes) Tadoi 1, Kecamatan Bolaang