Sangadi Resmi Lantik Sekdes Tolotoyon

Sangadi Resmi Lantik Sekdes Tolotoyon

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
90
0

KLIKBMR BOLSEL– Kepala Desa (Sangadi) Tolotoyon Ramdan Makalalag, resmi melantik Kartika Samin.S.AP, Sebagai Sekretaris Desa (Sekdes), di Aula Kantor Desa, Selasa (21/01/2020). Setelah mendapatkan pengumuman dari Kecamatan Pinolosian hasil seleksi.

“Sebelum saya melantik, Saudari Kartika Samin, SAP, bersediakah untuk diambil sumpah menurut agama,” kata Ramdan, yang langsung dijawab sigap oleh Kartika Samin “bersedia”

Dihadapan Sangadi, dan sejumlah Perangkat Desa, Kepala Dusun, BPD dan Tokoh Agama, hingga Tokoh Adat, pelantikan dan pengambilan sumpah Sekdes berlangsung hikmat.

Usai Pelantikan, Sangadi Desa Tolotoyon Ramdan Makalalag, mengatakn, selamat kepada saudari Kartika Samin,SAP, sudah resmi menjadi Sekdes, mudah-mudahan kedepan sekdes yang baru saja di lantik dapat bekersa sama dalam pelaksanaan tupoksi.

“Sekdes ini, hampir sama pekerjaannya dengan Sangadi, Hanya saja perbedaannya tidak ada lambang garuda, karena hampir 90 persen tupoksinya seperti sangadi, namun ada batasan-batasan pengambilan keputusan,” Ucap Ramdan.

Lanjut, Ramdah berharap, Sekdes kedepan bisa bekerja sama terutama pengelolaan administrasi hingga tangungjawab sebagai Sekdes.

“Tugas dan wewenang melaksanakan Perintah Undang-Undang, dan menjalankan perintah pimpinan teratas mulai dari Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Kepala Desa,” ujarnya untuk dapat bekerja dengan amanat Undang-undang.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Olly: SK PDI P untuk Pasangan BERKAH Sudah Pasti

KLIKBMR POLITIK–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi