11 tahun Akhirnya Polres Bolsel Terbentuk, Kapolres Dijemput Adat Bolanggo

11 tahun Akhirnya Polres Bolsel Terbentuk, Kapolres Dijemput Adat Bolanggo

- Kanal Advertorial, Bolsel, Etalase, Hukum dan Kriminal
10
0

KLIKBMR BOLSEL–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar penjemputan adat kepada Kapala Kepolisian Resort (Kapolres) Bolsel, AKBP Yuli Kurniawan SIK, di depan Alun-Alun Lapangan Molibagu, Kamis (07/11).

Sejumlah Tokoh adat Bolango, langsung memberikan gelar adat kepada Kapolres Bolsel yang baru saja dilantik, selanjutnya Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru, S.Pt, telah memberikan selendang Pinahangi, sebagai tanda menjadi bagian dari Kabupaten Bolsel.

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru S.Pt, usai penjemputan mengatakan, penantian selama 11 tahun lamanya akhirnya, Kabupaten Bolsel mempunyai Polres sendiri, dari terbentuknya Daerah otonomi nanti tahun 2019, baru terbentuk.

“Penantian selama sebelas tahun, akhirnya Polres terbentuk juga, biasanya hanya Kapolsek, namun saat ini sudah ada Kapolres,” kata Iskandar dalam sambutannya.

Lanjut, Kamaru pun, memperkenalkan Tokoh-Tokok Adat Bolango dihadapan Kapolres Bolsel, dan para Pejabat Pemkab mulai dari Camat hingga Kepala Desa.

“Gelar adat di Bolsel ada 3, mulai adat Bolango, Mongondow dan Gorontalo, jadi acara ini kita berikan gelar adat bolanggo, selanjutnya. Gorontalo hingga Mongondow kepada Kapolres yang baru,” ucapnya.

Untuk itu penjemputan adat bertujuan untuk saling bersilaturahmi bersama seluruh lapisan masyarakat Bolsel.

“Selamat datang Kapolres Bolsel di bumi religius Kabupaten Bolsel. Pemerintah Daerah saat ini baru mampu menyediakan kantor Kapolres sementara di eks kantor DPRD. ujar Bupati.

Lebih lanjut, bupati mengungkapkan ada 4 (empat ) Polsek persiapan diantaranya Kecamatan Helumo, Tomini, Pinolosian tengah dan Pinolosian Timur.

“Untuk lahan persiapan pembentukan Kapolsek sudah ada. Dalam waktu dekat ini kantor Kodim juga akan segera di bangun. Pihak statistik juga meminta lahan untuk pembangunan kantor,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bolsel AKBP. Yuli Kurniawan, S.I.K mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah telah memfasilitasi Kantor Kopolres.

“Saya sangat apresiasi atas perhatian dan support Pemerintah Daerah telah memfasilitasi kami. Saya juga meminta kerja sama, arahan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat maupun warga dalam memilihara ketertiban dan keamanan bersama,” Jelas Kurniawan

Dia pun menuturkan Makopolres rencananya di bangun Tahun 2021. Namun saya berharap pembangunan makopolres dapat dilakukan di Tahun 2020 mendatang.

“Tugas kami menegakkan Bhabinkamtibmas (Bintara Pembinaan dan keamanan dan ketertiban masyarakat), menegakkan hukum dan mensejahterakan masyakarat,” terangnya.(adv)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Pemkab Bolsel Peringati Hari Guru, Kesehatan dan HUT Korpri

KLIKBMR BOLSEL–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel menggelar upacara peringatan