SULUT Expo, Hi Iskandar Kamaru Paparkan Potensi Wisata di Bolsel

SULUT Expo, Hi Iskandar Kamaru Paparkan Potensi Wisata di Bolsel

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
48
0

KLIKBMR BOLSEL—Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Spt, mempromosikan potensi wisata yang ada di Daerahnya, hal itu disampaikan dalam acara Sulut Expo 2019, yang dilaksanakan di Smasco Convention Hall Jakarta, Sabtu (28/09).

Pemaparan potensi wisata yang ada di Bolsel tersebut, Kata Iskandar Kamaru, ada banyak potensi kawasan wisata yang unggul di Bolsel.

“Mulai dari kawasan pertanian, perikanan, pertambangan maupun pariwisata yang tersebar di tujuh kecamatan dengan wisata alam dibawah laut, mangrove, budaya yang hingga menjadi primadona,” ucapnya saat memaparkan potensi wisata.

Pada kesempatan itu juga Bupati yang didampingi Staf Khusus Bidang Pariwisata Reinhart Garrang, mempromosikan keunggulan Ekowisata, Wisata Bahari dan Kebudayaan dihadapan Gubernur Sulut, Wagub, Sekprov, Bupati/Walikota se-Sulut, serta para pemerhati Pariwisata dan Investor.

Lanjutnya, Kabupaten yang mempunyai 70.902 jiwa jumlah penduduk dan 1.932.30 Km2 luas wilayah dengan Visi Religius ini hidup rukun dengan lima etnis.

“Daerah kami mempunya lima etnis budaya, mulai dari Mongondow, Gorontalo, Minahasa, Sanger, hingga Bolango, dan masyarakat hidup damai dengan dibuktikannya sebagai visi religius dengan implementasinya beberapa program Ibadah Subuh berjamaah (PISB), katanya.

Bupati juga menyampaikan bahwa di Bolsel terdapat Wisata Selam dengan 32 spot Diving, taman nasional Bogani Nani Wartabone yang mempunyai banyak spesies endemik, serta wisata budaya yakni situs budaya makam raja yang mempunyai banyak tradisi dan budaya dari 5 etnis.

Diakhir materinya, Bupati mengatakan bahwa Kabupaten Bolsel setial tahunya mengadakan beberapa Festival dan event.

“Mulai dari Festival teluk tomini, festival budaya, tolrangka, tulude, dan hingga Gebyar Ketupat,” tutupnya.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Pemkab Bolsel Peringati Hari Guru, Kesehatan dan HUT Korpri

KLIKBMR BOLSEL–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel menggelar upacara peringatan