Pemkab Bolsel Peringati 1 Muharram dan Penjemputan Jamaah Haji

Pemkab Bolsel Peringati 1 Muharram dan Penjemputan Jamaah Haji

- Kanal Advertorial, Bolsel, Daerah, Etalase
21
0

KLIKBMR BOLSEL–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, sekaligus dirangkaikan penjemputan Jamaah Haji asal Bolsel.

Pelaksaan Penjemputan jamaah Haji dan Peringatan 1 Muharram 1441, bertempat di Mesjid An Nur Molibagu, Senin (16/09).

Dalam kesempatan itu, mewakili Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Wahyudin Kadulla mengatahkan, sebenarnya perayaan tahun baru islam pada tanggal 1 septembar, namun karena menunggu kedatangan jamaah haji, maka acara sekaligus dirangkaikan dengan penjemputan jamaah haji.

Acara di awali dengan pembacaan ayat suci alquran dan pembacaan doa yang di bawahkan oleh ustadz Lisin Yunus, kemudian lanjutkan dengan ceramah agama oleh ustadz Dani Pontoh, MH.

7Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, mengucapkan selamat datang kepada para 11 Jemaah haji sekaligus menyampaiakn laporan kenerja pemerintah, selama Pak Bupati menunaikan ibadah haji.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan selamat datang di tanah Bolsel kapada para jamaah haji. Saya berharap para jamaah haji ikut berperan membangun daerah khususnya pembangunan mental dan spiritual. Karena dibutuhkan orang berilmu dan beriman agar menjadi sumber berkah bagi daerah,” ucap wabub

Lanjut, Wabup menambahkan peringatan 1 Muharram dapat dijadikan momentum untuk berhijrah ke arah yang lebih baik yang di ridhoi oleh Allah SWT.

“Dan khususnya untuk para ASN yang malas ke kantor, di tahun baru Hijriyah ini supaya tidak malas lagi dan lebih giat bekerja,” ucap Deddy.

Pada tempat yang sama Bupati Iskandar Kamaru S.Pt dalam sambutannya menyampaikan kesan dan pesan selama menjalankan ibadah haji.

“Banyak orang yang mampu baik secara fisik dan finansial tapi tidak semua orang dipanggil Allah Swt untuk menunaikan ibadah haji. Saya doakan kepada Bapak-Ibu segera mendaftar calon jamaah haji Kedepan,” jelas bupati(Adv)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Jelang Muswil KAHMI Sulut Ketua Presedium KAHMI Bolsel Bentuk Panitia

KLIKBMR BOLSEL–Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi