Pemkab Bolsel Siap Bantu Selesaikan Soal Aset Bolmong

Pemkab Bolsel Siap Bantu Selesaikan Soal Aset Bolmong

- Kanal Bolmong, Bolsel, Daerah
80
0
Kepala Bidang Aset BPKAD Bolsel Anwar Yasin

KLIKBMR BOLSEL–Agenda penyelesaian aset hibah di daerah pemekaran dari Kabupaten Induk, bakal menempuh titik akhir, pasalnya sejumlah aset yang ada di daerah Pemekaran telah berdampak pada penilaian opini Disclaimer oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) kepada Pemkab Bolmong.

Khusus untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) daerah Pemekaran Bolmong, aset yang diindetifikasi oleh Pemkab Bolmong sebesar Rp. 37 Miliar, hal itu disampaikan Pemkab Bolmong, saat Rapat Koordinasi (Rakor) penyelesaian aset hibah, yang dilangsungkan di Lantai III Kantor Bupati Bolmong, Rabu (24/7/2019) bulan lalu. Namun dalam penyelesaiannya aset yang diindetifikasi tidak sesuai data yang ada di lapangan.

Hal itu sebagaimana dikatakan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bolsel, melalui Kepala Bidang (Kabid) Aset Anwar Yasin, saat ini pemkab Bolsel serius membantu Pemerintah Bolmong untuk menyelesaikan persoalan aset, dimana dari tahapan pertama hingga tahapan ke tiga, Bolsel yang paling pro aktif di persoalan aset Bolmong.

“Pemkab Bolsel sangat pro aktif untuk membantu selesaikan aset hibah dari Pemkab Bolmong,” kata Anwar.

Lanjut, dalam pertemuan bulan lalu, yang dilakukan di kantor Pemkab Bolmong, Bolsel dicatat sebesar Rp. 37 Miliar aset yang diindentifikasi. Namun Kata Anwar, saat melakukan indetifikasi di lapangan Pemkab Bolsel hanya mendapatkam aset sebesar Rp. 185.339.020.

“Dua Kabupaten sudah turun dan hasilnya sebesar seratus delapan puluh lima juta, Hal itu sudah di data dan sudah diindetifikasi, kita tinggal menunggu berita acaranya,” ucapnya saat berada diruang kerja.(**)

Inilah Daftar menyerahan tahapan pertama hingga ke tiga.

Tahap 1. Rp. 3.593.692.000
Tahap 2. Rp. 10.797.725.000
Tahap 3. Rp. 7. 972.849.490

Tahapan terakhir yang dilalukan indetifikasi dan meninggu berita acara, sebesar, Tahap 4. Rp. 185.339.020 (Sumber BPKAD Bolsel)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Komisi V DPR RI Bahas 5 RUU dan Percepatan Ibu Kota Baru

KLIKBMR POLITIK–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR