Disparbud Bolsel Gelar FGD Pengelolaan Objek Wisata

Disparbud Bolsel Gelar FGD Pengelolaan Objek Wisata

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
44
0

KLIKBMR BOLSEL–Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan pengelolaan Objel Wisata yang ada di Daerah. Di Kantor Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki.

FGD tersebut, Kata Kepala Disparbud Bolsel Wahyudin Kadulla, bagaimana pengelolaan objek wisata bisa bersinergi antara pihak pengelolah dan Pemerintah Daerah (Pemda) baik dari segi Promosi, Infrastruktur maupun peningkatan ekonomi dan sektor pajak.

“Dengan pihak pengelolqh, kita harus bersinergi, dimana ini begitu penting, jangan jalan sendiri-sendiri , kita harus punya mindset yang jelas bagaimana mengembangkan pariwisata di Bolsel,” kata Kadulla, Rabu (28/08).

Lanjutnya, Pemda bertugas memfasilitasi pengelola objek wisata dan pengelola harus mematuhi peraturan kepariwisataan yang ada.

“Apa terlebih soal kepatuhan dalam menyetor retribusi, ini harus dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Disparbud Bolsel dalam FGD telah mengundang pemateri, yakni Staf Khusis Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel.

Dalam pemaparan materi, Dino Gobel menyentil strategi-strategi apa yang harus dilakukan pihak pengelola dengan memberikan contoh beberapa daerah yang telah lebih dulu sukses mengembangkan objek pariwisata.

“Startegi ini harus kita ambil untuk dijadikan contoh,” ucapnya.

Tidak lupa beliau memotivasi para pengelola untuk tetap terus berinovasi dan tak kenal lelah dalam membangun pariwisata.

Diketahui, FGD ini dihadiri juga oleh Tokoh-tokoh budaya, Pengelola Objek wisata, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Diskominfo , ASN Disparbud dan Tokoh-tokoh masyarakat.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Jelang Muswil KAHMI Sulut Ketua Presedium KAHMI Bolsel Bentuk Panitia

KLIKBMR BOLSEL–Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi