Wakili Bupati, Wabup Bolsel Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovasi

Wakili Bupati, Wabup Bolsel Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovasi

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
32
0

KLIKBMR BOLSEL–Kamis (22/08), berada di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara, Direktorat Jendral (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), telah menyerahkan Penghargaan kepada Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sebagai Kepala Daerah Inovasi tahun 2019.

Penghargaan Kepala Daerah Inovasi, yang berhasil diraih itu, langsung di terima oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Deddy Abdul Hamid, pada acara puncak malam hari.

Penghargaan itu dengan kategori komitmen Pemda Bolsel dalam upaya konservasi spesies endemik Maleo dan hewan-hewan langka secara umum, serta Konser Sustainable Development yang dituangkan lewat Peraturan Bupati (Perbup) Nomor: 76 tahun 2018.

Mewakili Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid mengungkapkan, penghargaan itu kali kedua, yang sebelumnya diterima oleh Bupati Hi Herson Mayulu (Mantan Bupati Dua Periode)

“Sebelumnya di tahun 2018, diterima oleh Bapak Hi Herson Mayulu, dengan kategori sosial budaya terkait PISB, dan tahun ini kembali diberikan kepada Kepala Daerah dalam hal ini Bupati Iskandar Kamaru, S.Pt,” terangnya.

Perbup ini mengatur deliniasi penetapan kawasan APL Tanjung Binerean sebagai koridor pengungsian, terutama satwa burung Maleo dan juga satwa lain, seperti penyu hijau.

“Tentang kawasan pengungsian satwa yang merupakan satu-satunya di Indonesia, dimana Penyu belimbing, tarsius, burung rangkong, buaya, dan lain sebagainya,” ungkap wabup.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Jelang Muswil KAHMI Sulut Ketua Presedium KAHMI Bolsel Bentuk Panitia

KLIKBMR BOLSEL–Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi