Tiga CASN Bolsel Tidak Ikut Pra Latsar

Tiga CASN Bolsel Tidak Ikut Pra Latsar

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
52
0

KLIKBMR BOLSEL–Tiga peserta Calon Aparatur Sipil Negeri (ASN) tidak mengikuti pra Latihan paling Dasar (Latsar), dari 189 jumlah peserta hadir hanya 186 peserta. Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ahmadi Modeong, diruang kerjanya, Selasa (13/08), diruang kerjanya.

“Tiga CASN tidak ikut pra latsar, dan kemungkinan besar saat Latsar juga tidak bisa ikut, karena ada keterangan Dokter,” kata ahmadi.

Lanjut, tiga peserta tersebut ada keterangan dokter, yang dimana merupakan Ibu-ibu yang sudah hamil sembilan bulan.

“Kami tidak mau ambil resiko, karena ketiganya sudah mau melahirkan, maka keterangannya jelas, dan kami sudah memberikan dispensasi,” ujar Modeong.

Akan tetapi ahmadi juga menegaskan, jika ketiga CASN ini dalam jangka setahun tidak mengikuti Latsar, atau Prajab, maka konsekuensinya CASN bisa dibatalkan.

“Pemerintah sudah memberikan dispensasi ketiga CASN dalam setahun ini usai melahirkan, harus mengikuti Latsar di Kabupaten atau Kota yang ada di luar Daerah,” ungkap ahmadi.

Sesuai aturan, diberikan jangka waktu 1 tahun, Apabila belum mengikuti latsar karena kesalahan CASN yang bersangkutan, maka terhadap CASN tersebut harus diberhentikan dengan hormat,Aturannya ada, dari Permintaan Menteri-PANRB itu mengacu pada Pasal 64 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, Pasal 34 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, dan Pasal 351 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 yang diundangkan 7 April 2017.

“Jadi bagi CPNS yang tidak memenuhi kualifikasi dan persyaratan yang terdapat di PP, dapat diberhentikan sebagai CASN, dimana ada beberapa ketentuan dan kualifikasi bagi CASN yang harus dipenuhi untuk dapat diangkat sebagai PNS sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017 Pasal 34.” tutupnya(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Jelang Muswil KAHMI Sulut Ketua Presedium KAHMI Bolsel Bentuk Panitia

KLIKBMR BOLSEL–Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi