Alim Arsad, Anak Petani Asal Bolsel Jadi Paskibraka Nasional

Alim Arsad, Anak Petani Asal Bolsel Jadi Paskibraka Nasional

KLIKBMR BOLSEL–Anak petani asal Desa Tolondadu 1, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akhirnya masuk dalam Tim Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional tahun 2019.

Disaat keberangkatan menuju istana negara, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru sempat melepas Alim Arsad dan memberikan penyematan selendang batik pinahangi (Batik ciri Khas Bolsel), yang bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bolsel yang ke -11, tanggal (22/07) bulan lalu.

Sebelumnya, tepat tanggal 29 Maret 2019 lalu, dimana tanggal tersebut Alim Arsad ditunjuk sebagai salah satu putra Asal Sulut akan mewakili Provinsi Sulut untuk menjadi Paskibraka Nasional.

Rasa bangga yang dimana dirinya dinobatkan sebagai perwakilan di Sulut untuk mengikuti Paskibraka Nasional,

Orang tua Alim Arsad, Nani Arsad hanya sebagai petani dengan kesehariannya berkebun mendapatkan kabar yang mengembirakan dan membanggakan nama baik untuk daerah.

Saat diwawancarai, Nani Arsad mengungkapkan, dirinya bangga karena dengan keberhasilan anaknya menjadi paskibraka nasional, dirinya selalu didatangi oleh para awak media, bahkan seumur hidup, nanti tanggal 13 depan bisa naik pesawat terbang.

“Sebagai Utusan Sulut, saya bangga anak saya jadi paskibraka nasional, prestasi inipun tidak saya sangka, bahkan naik pesawat baru pertama kalinya,” ungkap Arsad.

Lanjut, keseharian pun hanya berkebun, bahkan sesaat Alim Arsad pulang kesekolah, dia membantu saya untuk berkebun.

“Usai pulang sekolah, Alim ikut membantu berkebun, bahkam hari sabtu hingga minggu (saat libur sekolah) bertanam cokelat, rica, cingke hingga muat pasir dan bahkan memaras kebun orang lain, ia kerjakan,” kata ayahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pelatih Marwan Makalalag mengungkapkan, saat dipilih Alim Arsan yang menjadi Paskibraka Nasional, ada 100 pebih peserta paskibraka di tingkat kabupaten hingga provinsi untuk diseleksi, akhirnya dirinya terpilih sebagai Utusan Provinsi Sulut.

“Dari Pemkab Bolsel dan Tim Pelatih sangat bangga, bisa membawa nama baik daerah di tingkat Nasional,” Marwan sekaligus Kepala Dinas Pertanian.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Jelang Muswil KAHMI Sulut Ketua Presedium KAHMI Bolsel Bentuk Panitia

KLIKBMR BOLSEL–Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi