Sukses Digelar BBGRM ke XVI Tingkat Provinsi Sulut, Olly: Apresiasi Pemkab Bolsel

Sukses Digelar BBGRM ke XVI Tingkat Provinsi Sulut, Olly: Apresiasi Pemkab Bolsel

- Kanal Advertorial, Bolsel, Daerah, Etalase
33
0

KLIKBMR BOLSEL–Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Menjadi tuan rumah pelaksanaan Puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dipusatkan di alun-alun Lapangan Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, langsung dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kamis (27/06).

Kegiatan BBGRM tingkat provinsi Sulut langsung di hadiri oleh istri Gubernur Sulut sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, forkopimda Sulut, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, Bupati dan Walikota serta para Wakil Bupati dan Wakil walikota se Sulut, dan ketua DMI Sulut Hi Herson Mayulu (Mantan Bupati Bolsel 2 Periode), sejumlah kepala SKPD Provinsi Sulut, para pimpinan SKPD dan warga Bolsel.

Dalam sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengungkapkan, BBGRM tidak menjadi acara seremonial, namun momentum ini untuk mengingatkan kepada kita bedanya kerja sendiri dan kerja gotong royong dalam segala aspek kehidupan dalam masyarakat.

“Pentingnya gotong royong harus kita pupuk, jaga dan dilestarikan,” ucap Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Pada kesempatan itu juga Olly Dondokambey mengucapkan apresiasi kepada Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid maupun Mantan Bupati Bolsel 2 Periode Hi Herson Mayulu, yang siap bersedia menjadi tuan rumah kegiatan BBGRM tingkat Provinsi Sulut.

“Kalau di Minahasa raya Gotong royong disebut Mapalus, di Bolmong disebut Moposad. Untuk itu pentingya nilai -nilai gotong royong harus dipupuk, dijaga dan lestarikan dalam segala aspek religi, sosial, budaya, stabilitas keamanan dan lain harus jaga, dimana Implementasi gotong royong ini mutlak kita mentransformasikan dalam kehidupan sehari-hari” tagasnya.

Dalam kegiatan itu, Gubernur Gubernur Olly Dondokambey memberikan sejumlah bantuan kepada kelompok tani dan kelompok nelayan. Selain itu menggelar bakti sosial seperti periksa gula darah, kolesterol dan asam urat gratis, sunatan massal dan penyerahan bantuan sosial, doorprize serta bantuan lainnya.

“Tidak ada kata, selain ikut bertanggung jawab sepenanggungan kepada rakyat, ini wujud kebersamaan bersama, berat sama-sama dipikul, karena semua itu demi kesejahteraan masyarakat,” tandas Gubernur.

Sebelumnya Bupati Bolsel Iskandar Kamaru pada sambutanya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya tuan rumah kabupaten Bolsel atas kegiatan BBGRM Tingkat Provinsi Sulut ke XVI tahun 2019 dan juga kehadiran Gubernur Sulut dan jajaran SKPD Pemprov Sulut.

Kata Kamaru, Pemkab Bolsel akan terus mendorong ingin melanjutkan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) yang bertujuan menurunkan angka kemiskinan.

“Atas nama pemerintah dan masyakarat, Bolsel inginan agar program OD-SK dilanjutkan,” tegas Iskandar.(ADV)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74, Bolsel Lebih Maju, SDM Semakin Unggul

KLIKBMR BOLSEL–Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang