Pemkab Bolsel Siap Jadi Tuan Rumah BBGRM Tingkat Sulut

Pemkab Bolsel Siap Jadi Tuan Rumah BBGRM Tingkat Sulut

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
45
0

KLIKBMR BOLSEL—Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di pastikan akan menjadi tuan rumah yakni Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Menjadi tuan rumah BBGRM Provinsi Sulut, itu sebagai mana hasil pertemuan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang berada di ruang kerja Kantor Gubernur, Selasa (25/06).

Informasi tersebut, disampaikan oleh Kapala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Bolsel Kasman Jauhari, Pemkab Bolsel telah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan BBGRM yang direncanakan 27 Juni 2019 depan, kata Bupati saat penyampaian dihadapan Gubernur Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang didampingi Sekprov Sulut edwin Silangen menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel atas kesiapan menjadi tuan rumah.

Kata Kasman, Gubenur Sulut Olly Dondokambey dipastikan akan hadir untuk membuka kegiatan itu. Sebelumnya BBGRM pada 2018 lalu, Kota Langowan Kabupaten Minahasa menjadi tuan rumah BBGRM tingkat Sulut.

“Kegiatan BBGRM ini, diantaranya pemberian bantuan kepada kelompok tani, kelompok nelayan, gelar pangan murah, bazar sembako, bakti social periksa gula darah, kolesterol dan asam urat gratis, penyerahan bansos untuk panti asuhan, kerja bakti, doorprize dan lain-lainya,” ungkap Jauhari.

Diketahui penyelenggaraan BBGRM dilakukan dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat dengan memperoleh dukungan/bantuan dari departemen dan lembaga pemerintah non departemen.

Sedangkan tujuan dari kegiatan BBGRM sendiri adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiatan – kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil – hasil pembangunan.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74, Bolsel Lebih Maju, SDM Semakin Unggul

KLIKBMR BOLSEL–Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang