Soal Keluhan Masyarakat dan RKUD, DPRD Hearing dengan BRI Cabang Kotamobagu

Soal Keluhan Masyarakat dan RKUD, DPRD Hearing dengan BRI Cabang Kotamobagu

- Kanal Advertorial, Daerah, Etalase, Kotamobagu, Politik
27
0

KLIKBMR POLITIK—Soal adanya keluhan dari Masyarakat Kotamobagu terkait pelayanan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) maupun mengenai pindahnya Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dari Bank Sulutgo ke Bank BRI.

Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota-Kotamobagu melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau Hearing dengan pihak Bank BRI Cabang Kotamobagu, yang dilaksanakan di Ruang Banmus Gedung DPRD Kotamobagu, Kamis (13/06).

RDP tersebut Hadir, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Drs Djelantik Mokodompit sekaligus memimpin rapat Hearing, Ketua Komisi II Meiddy Makalalag ST, Ishak Sugeha, Herry Angki Coloay, Johana Pelafu, Riana Sari Mokodongan, Risdianto Yambo, Sri Rahayu Monoarfa, Jusran Mokolanot, Kepala BRI Cabang Kotamobagu Erwin Sapari, Kepala BPKD Inon Makalalag.

Dalam rapat tersebut berlangsung alot. Sejumlah pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh para anggota DPRD ke pihak Bank BRI terkait pelayanan nasabah dan proses pelayanan kepada pihak Pemkot sendiri pasca perpindahan RKUD.

Pertanyaan yang bermula dari Pimpinan Rapat yakni Drs Djelantik Mokodompit mempertanyakan mengenai pemindahan RKUD dari Bank Sulutgo ke Bank BRI.

“Mengenai pemindahan RKUD, kami dari pihak DPRD tidak mengetahui. Sebab, sepengetahuan kami, pada awal pembahasan APBD, Bank Sulut yang ditunjuk pemegang RKUD Pemkot Kotamobagu, namun tiba tiba sudah berpindah ke Bank BRI,”ujar Djelantik Mokodompit.

Lanjut papa rasky sapaan akrab Djelantik Mokodompit itu, memang untuk memindahkan RKUD merupakan kewenangan Wali Kota Kotamobagu. Namun, seiring berjalannya waktu, pihak DPRD Kotamobagu tidak mau tau jika terjadi kendala dikemudian hari terkait RKUD.

“ Diharapkan, Bank BRI dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada Pemkot, DPRD dan masyarakat Kotamobagu,”ujar ketua DPD II Partai Golkar Kotamobagu ini.

Selain itu, pertanyaan juga datang dari Ketua Komisi II Meiddy Makalalag soal, layanan mesin ATM milik Bank BRI. Sebab, beberapa hari terakhir ini sejumlah nasabah mengeluh ke DPRD terkait layanan ATM yang kerap eror. Sementara ketika nasabah melakukan transaksi di ATM, uang tersebut sangat diperlukan untuk kebutuhan nasabah.

“Pihak Bank BRI cabang Kotamobagu agar segera mungkin dapat memperbaiki system pelayanan kepada nasabah, terutama pada layanan ATM. Hal ini dimaksud agar tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh,” harapnya.

Lanjut Anggota DPRD Jusran Mokolanot, baiknya pelayanan Bank BRI kepada Pemkot, DPRD dan masyarakat bisa dilakukan sebaik mungkin, seperti pada pelayanan Bank pemegang RKUD Pemkot sebelum dipindahkan ke Bank BRI. Agar dalam proses pembangunan di Kotamobagu dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala, akibat terhambatnya pelayanan Bank BRI.

Usai hearing, Kepala Bank BRI Cabang Kotamobagu Erwin Sapari memilih bungkam saat ditanya bagaimana kesimpulan Bank BRI setelah rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak DPRD Kotamobagu.

“ No Comment,” kilahnya.(Adv).

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74, Bolsel Lebih Maju, SDM Semakin Unggul

KLIKBMR BOLSEL–Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang