Isu Rolling, Pejabat Bolsel Mulai Harap-Harap Cemas

Isu Rolling, Pejabat Bolsel Mulai Harap-Harap Cemas

- Kanal Uncategorized
79
0

KLIKBMR BOLSEL—Isu soal rolling pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selaan (Bolsel) telah mencuat, mulai dari posisi eselon II dan III hingga IV, bakal direncanakan.

Hal itu saat ditanyai mengenai isu roling, Kata Kepala Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Arsalan Makalalag, jika pelaksanaan roling tinggal menunggu petunjuk Bupati.

“Kalau soal rencana rolling, tinggal menungguh waktu dari Pak Bupati. Jika diinginkan pekan ini, kita laksanakan,” ujar Arsalan Makalalag. Rabu (08/05).

Soal roling pejabat disemua organisasi pemerintah merupakan penyegaran organisasi pemerintah daerah (OPD).

Untuk Pekan ini, ada tiga pejabat eselon Tiga yang dilantik Bupati. Mereka mengisi kekosongan jabatan yang ada. Seperti posisi Kabag Tata Usaha Pimpinan (TUP) Cymi Hua itu diisi Saiful Botutihe. Sedangkan dua pejabat lainnya Kasubag TUP Bupati dan Wakil Bupati dipercayakan kepada Kumar Moha dan Surandi Otu.

“Apalagi pengisian jabatan, merupakan kebutuhan dalam suatu organisasi, apalagi setelah dilantiknya Wakil Bupati sisa masa jabatan, ini tentu sangat diperlukan,” katanya.

Sementara itu, Kabag Humas Setda Bolsel Ahmadi Modeong menambahkan, rolling jabatan merupakan hak prioritas dari Bupati.

“Ini merupakan kebutuhan dalam setiap organisasi dengan tujuan penyegaran,” tambah Ahmadi.

Namun, sebelum melakukan rolling jabatan, tentu sudah melalui proses kajian dari tim dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakan)

“Sebelum melakukan rolling tentu sudah dilakukan kajian serta penilaian dari tim Baperjakat.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

10 ASN Minta Pindah, BKPSDM Bolsel Tolak

KLIKBMR BOLSEL–Terkait Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang telah