Bupati Bolsel di Bulan Suci Ramadhan Berbanyaklah Pahala untuk Kebaikan

Bupati Bolsel di Bulan Suci Ramadhan Berbanyaklah Pahala untuk Kebaikan

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
79
0

KLIKBMR BOLSEL—menyambut bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid bersama sejumlah warga di Kabupaten Bolsel melaksanakan salat Tarawih berjamaah, Minggu (05/05).

Bupati Iskandar Kamaru melaksanakan Salat Tarwih di Masjid Nurul Huda Desa Momalia I Kecamatan Posigadan. Sedangkan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid bersama Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Utara Hi Herson Mayulu melaksanakan Salat Tarwih di masjid At- Taqwa Desa Pinolosian Kecamatan Pinolosian.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru sebelum pelaksanaan Salat Tarawih mengatakan, di Bulan suci Ramadhan ini warga Muslim agar memperbanyak berburu pahala, salat berjamaah, dan lima waktu.

“Selama bulan suci Ramadhan, Allah SWT memberikan rahmat dan pahala berlipat ganda kepada umatnya. Untuk itulah, di bulan suci Ramadhan ini perbanyaklah amal untuk mendapatkan ridho nya, marilah kita menjadi pemburu kebaikan untuk mendapatkan rahmat Allah SWT,” katanya.

Segala kebaikan di bulan yang penuh rahmat dan pengampunan ini. Perbanyaklah Zikir, membaca Alquran, bersedekah serta beribadah. Dengan beribadah di masjid maupun di mushola, tentunya akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari sang pencipta, Ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah, pada bulan ini tiap amal ibadah umat muslim balasannya akan dilipatgandakan.

“Betapa beruntungnya bila sebagai umat Islam dapat memanfaatkan momen ini sebagai ladang pahala, dengan melaksanakan yang wajib dan mengisi kegiatan sehari-hari dengan amal ibadah yang sunat,” ungkapnya.

Terpisah pelaksanaan Salat Tarwih di Masjid At- Taqwa Desa Pinolosian Kecamatan Pinolosian Ketua LPTQ dan DMI Prov Sulut Hi Herson Mayulu menyampaikan, bulan Ramadhan adalah bulan untuk kita melawan berbagai sifat kita yang tidak baik.

“Ramadhan untuk mengikis sifat sombong, ria, dengki dan hasut. Sifat-sifat ini yang tidak disukai Allah SWT,” kata Mayulu.

Menurutnya, Ramadan juga tahun ini untuk kembali melakukan tafakur dengan memahami dan membuka kembali perintah rukun iman dan rukun islam dan rukun ihksan.

“Ini adalah dasar umat islam. Bulan penuh berkah ini, untuk saling memaafkan satu sama lain.Ramadan juga adalah bulan untuk kita memperbanyak amal, dan berdzikir kepada Allah SWT,” ungkap Ketua DPC PDIP Bolsel ini.

Sementara Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dalam penyampaian lebih menitikberatkan soal peredaran minuma keras. Menurutnya pada bulan Ramadhan saling menghormati bagi orang yang menjalankan ibadah puasa.

“Jangan ada yang menjual miras, hargai orang yang puasa,” ungkapnya.

Dia berharap puasa pada 1440 H ini, semua kembali fitra, dengan saling membuka pintu maaf.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Pemkab Bolsel Larang ASN Pindah

KLIKBMR BOLSEL–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)