Esok, O2SN dan FLS2N Tingkat SD dan SMP Digelar

Esok, O2SN dan FLS2N Tingkat SD dan SMP Digelar

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
54
0
Foto: Wakil Bupati Bolsel (Saat Ini Bupati Bolsel) Iskandar Kamaru saat membuka kegiatan O2SN dan FL2N, tahun lalu Jumat, 11 Mei 2018

KLIKBMR BOLSEL—Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan melaksanakan lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP se-Kecamatan.

Pelaksanaan O2SN untuk cabang olahraga bagi Siswa SD dan SMP, masing-masing Kid’s Athletic. Renang, Bulutangkis, Pencak Silat, Karete, Jumlah Peserta yakni, 1 putra dan putri dan Pelatih, dan FLS2N cabang olahraga untuk tingkat SD, Menyanyi Tunggal, Seni tari, Pantomin, gambar bercerita dan Kriya Anyam, sedangkan tingkat SMP, kreatifitas tari, kreatifitas musik tradisional, lomba gitar duet, lomba menyanyi solo, dan lomba desain poster.

Hal itu disampaikan oleh Kapala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pendidikan Dasar Idwan Latjolal, Lomba olimpiade dan festival itu akan dilaksanakan esok hari, berdasarkan surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Pelaksanaan lomba tersebut sesuai surat edaran dari kementerian pendidikan dan kebudayaan,” katanya.

Lanjut, untuk peserta yang mengikuti O2SN dan FLS2N ada syarat-syarat persyaratan mengikuti.

“Bagi Siswa kelas VI Sekolah Dasar tidak diperkenankan untuk mengikuti lomba tersebut, adapun siswa SMP yang wajib mengikuti hanya siswa kelas 7 dan 8 sebagai status siswa SMP,” katanya.

Lomba tersebut akan dibuka esok, untuk peserta yang akan ikut, sudah melewati seleksi gugus, dimana sudah mendapat surat keputusan juara yang ditanda-tangani oleh ketua gugus.

“Seleksi tingkat gugus, sebagai pemenang akan mengikuti seleksi tingkat kabupaten sebagai wakil dari hasil seleksi tingkat gugus,” tutupnya.(pink)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74, Bolsel Lebih Maju, SDM Semakin Unggul

KLIKBMR BOLSEL–Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang