Pemkab Bolsel Rayakan Pra-Paska dan Festival H2M Via Dolorosa

Pemkab Bolsel Rayakan Pra-Paska dan Festival H2M Via Dolorosa

- Kanal Advertorial, Bolsel, Daerah, Etalase
65
0

KLIKBMR BOLSEL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengelar perayaan Pra Paska dan Festival The Heavenly Holy Movement (H2M) Via Dolorosa, yang bertempat di taman religi, Depan Gereja Oikumene bukit Hermon, Komplek Perkantoran Pemkab Bolsel Panago, Desa Tabilaa, Rabu (10/04).

Kegiatan Pra Paska itu, dihadiri ribuan jamaat kristiani dari berbagai daerah se-Sulawesi Utara (Sulut). Dimana kegiatan ini, sudah dua kali digelar, sejak dari tahun 2018 sampai 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Bolsel.

Dalam sambutan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S.Pt mengatakan, selamat datang kepada seluruh jemaat umat kristiani dan menyongsong perayaan paskah bagi seluruh umat kristiani baik yang ada di Bolsel, Bolmong Raya khususnya Sulut.

“Peringatan Paskah memberi makna yang sangat dalam bagi umat kristiani saat merenungkan solidaritas Allah terhadap umat manusia. Umat yang telah jatuh dalam dosa dibebaskan dan diselamatkan melalui pengorbanan yesus kristus di kayu salib,” ujar Bupati.

Lanjut Kamaru, dalam konteks itulah, maka perayaan paskah oleh Pemkab Bolsel dimaknai melalui kegiatan Heavenly Holly Movement (H2M) Via Dolorosa ini.

“Lewat perayaan paskah ini, semoga dapat menumbuhkan Spirit dan memotivasi, kreatif, inovatif dan produktif dalam berkiprah dan berkarya sesuai talenta,” harapnya.

Sementara itu, Tokoh Toleransi Sulut Hi.Herson Mayulu SIP menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel yang telah melaksanakan kegiatan positif ini. Dimana momentum pra paskah ini untuk mengingatkan kita kembali ke tuhan.

“Paskah menjadi terminal kita untuk kembali mendekatkan diri, mengingat dan mempertahankan hubungan manusia dengan Tuhan,” ujar Herson yang juga menjabat selaku Ketua Lembanga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulut, serta Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut.

Mantan Bupati Bolsel dua periode ini pun berharap, pra Paskah dan festival H2M Via Dolorosa ini menjadi momentum untuk memperkokoh tali silahturahim antar umat kristiani khususnya, dan santar umat beragama umumnya yang ada di Bolsel, khususnya Sulut.

“Sebagai daerah yang dikenal kuat dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, maka momentum seperti ini adalah bagian dari salah satu perekat kesatuan dan persatuan antar kita semua. Karena torang samua adalah ciptaan Tuhan,” kunci Mayulu.

Peringatan pra paskah dan festival the H2M Via Dolorosa ini pun turut di hadiri oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut, Refly Ngantung selaku mewakili Gubernur Sulut, Sekda Bolsel, para Forkopimda, pejebat eslon II,III dan IV serta para ASN di Bolsel, tokoh masyarakat, agama, serta ribuan jamaah umat kristiani se Sulut.(Adv)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74, Bolsel Lebih Maju, SDM Semakin Unggul

KLIKBMR BOLSEL–Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang