Bupati Bolsel Resmikan Pos TNI AL

Bupati Bolsel Resmikan Pos TNI AL

- Kanal Advertorial, Bolsel, Daerah, Etalase
106
0

KLIKBMR BOLSEL—Pos Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) yang berlokasi di Pantai Panago, Desa Tabilaa, telah diresmikan oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Kamis (14/03).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Pejabat TNI AL, Wadan Lantamal VIII Manado Kolonel Marinir Edy, maupun Mantan Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu (H2M).

Saat peresmian berlangsung, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Mantan Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu (H2M) telah mendapat gelar warga kehormatan Lantamal Vlll Manado.

Iskandar Kamaru mengucapkan terima kasih atas pemberian gelar warga kehormatan Lantamal VIII Manado bersama H2M, selain itu peresmian Pos TNI AL diharapkan bisa mengamankan wilayah perairan di Kabupaten Bolsel.

“Dengan adanya Pos TNI AL ini, diharapkan dapat mengamankan seluruh wilayah perairan di Bolsel dengan panjang 294 KM panjang garis pantai,” kata Iskandar saat memberikan sambutan-sambutannya.

Karena perairan di Bolsel cukup strategis, bisa dijadikan tempat transit kegiatan latihan TNI AL dan dapat menjaga pesisir pantai bolsel yang aman.

“Mulai dari aksi illegal fishing serta aksi pencurian ikan yang mengunakan alat Bom Ikan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bolsel dua periode Hi Herson Mayulu mengatakan dengan dibangunnya dan diresmikan hari ini Pos TNI AL Bolsel, bisa memberikan rasa aman ke-nelayan dan semakin dekat dengan masyarakat.

“Ini juga akan menekan terjadinya aksi bom ikan yang bisa merusak keindahan karang-karang di laut,” ujar Mayulu.

H2M meminta agar TNI AL, selalu melakukan patroli laut minimal 1 bulan sekali di perairan Bolsel dan Teluk Tomini pada umumnya.

Disisi lain, Wadan Lantamal VIII Manado Kolonel Marinir Edy, mengatakan sangat memberikan apresiasi kepada Hi Herson Mayulu selaku Penggagas berdirinya Pos TNI AL di Bolsel, dimana pembangunan Pos TNI ini sangatlah strategis karena tepat berada di depan teluk tomini.

“Jadi Komandan Pos AL Bolsel juga, dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya di sektor maritim,” kata dia.

Peresmian pos TNI AL itu dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sembako kepala keluarga miskin.

Usai penyerahan bantuan diakhiri dengan atraksi Raid Amfibi Oleh Lantamal VIII Manado, yang melakukan simulasi untuk menyelamatkan sandera dari para penjahat.

Selain itu dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan naskah hibah tanah daerah pembangunan kantor Pos TNI AL Bolsel.

Peresmian itu turutu dihadiri Wadanlantamal VIII Manado Kolonel Marinir Edy Juardi. Asintel Danlantamal VIII Kolonel Laut (E) Arnoldus Triono. Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Yarli Dipura.Dansatrol Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Joko Prihatin. Danyon marhanlan VIII Letkol Marinir Nandang P.J. Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sulut Drs.Sugiatna MM. Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel S.E. Dandim 1303 /Bolmong Letkol Inf. Sigit Dwi Cahyono. Perwira Penghubung Bolsel Mayor Inf. Abdul Kadir Sampir. Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin. Sekda Bolsel Marsansius Arvan Ohy. Danramil 1303-08/BU Kapten Inf Jany Mamangkey,Danramil 1303-06/Pnl Pelda Junil, para Asisten, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, dan serta masyarakat.(Adv)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74, Bolsel Lebih Maju, SDM Semakin Unggul

KLIKBMR BOLSEL–Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang