Pulau Laga di Boltim, Surga yang Tersembunyi

Pulau Laga di Boltim, Surga yang Tersembunyi

- Kanal Boltim, Daerah, Etalase, Life Style, WARNA - WARNI
212
0

KLIKBMR BOLTIM—Desa Nuangan, merupakan salah satu Desa yang berada di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Selawesi Utara (Sulut), merupakan salah satu puluhan keindahan panorama didalamnya, kekayaan akan sumber daya alam sebagai daya tarik tersendiri di wilayah wisata, termaksud Pulau Laga, sebagai surga yang tersembunyi selama ini.

Hingga kini, belum diketahui penamaan pulau laga itu, sebagai masyarakat setempat menyebutnya hampir mirip dengan semut merah besar yang artinya dalam bahasa daerah laga.

Pulau ini jaraknya cukup dekat dari pusat kota Tutuyan (Ibukota Boltimn) dengan  waktu 20 menit menuju pulau Laga, namun untuk mengunjungi pulau tersebut, sebagai fasilitas yang dibangun pemerintah daerah masih memprihatinkan.

Salah satu warga Desa Nuangan Iki Kadengkang mengatahkan, masyarakat saat ini meminta Pemda agar bisa lebih memberikan perhatian khusus terhadap potensi wisata yang ada di Boltim, terkhususnya Pulau Laga.

“Pulai ini setiap akhir pekan ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun masyarakat setempat,” Kata Iki.

Lanjut, potensi wisata pulau laga inipun juga ada yang menfasilitasi salah satu pengusaha asal boltim Ali Jindan, yang sering meminjamkan fasilitasnya Jet ski maupun alat Banana Boot yang ingin melihat keindahan panorama pulau laga.

“Kurangnya fasilitas daerah, maka dari itu, salah satu pengusaha asal boltim memberikan alat-alat untuk para wisata menikmati indahnya pulau ini,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Boltim Risky Lamaluta, melalui Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Rasno Sugeha, mengatahkan, terkait dengan fasilitas daerah yang menunjang parawisata, Pemda untuk tahun ini sudah dibahas tentang pengembangan pulau laga tersebut.

“Tahun lalu sudah dilakukan survey dan tahun ini sudah dibahas dan sudah dianggarkan membangun Diving Center yang dipusatkan di Desa Nuangan,” Katanya.

Untuk anggarannya sudah tertata, dan akan dibangun Diving Center.

“Untuk fasilitas Free Diving hingga Snorkeling kita akan taruh semua di Diving Center, agar para wisata bisa melakukan peminjaman alat tersebut,” Jelasnya(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Jelang Muswil KAHMI Sulut Ketua Presedium KAHMI Bolsel Bentuk Panitia

KLIKBMR BOLSEL–Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi