Jadikan Kabupaten Religius, Bupati Bolsel Deklarasikan Ishoma harus ke Mesjid

Jadikan Kabupaten Religius, Bupati Bolsel Deklarasikan Ishoma harus ke Mesjid

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
114
0

KLIKBMR BOLSEL–Demi menjaga dan mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang religius, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, mendeklarasikan seluruh ASN saat Istirahat Sholat dan Makan (Ishoma) agar berhenti melakukan aktifitas kerja selain menuju di mesjid Amirul Mukminin berada di Kantor Panago.

Deklarasi tersebut saat memperingati tiga tahun kepemimpinan, Senin (18/02) lalu, dimana dirinya menyampaikan, untuk menjadikan daerah religius, saya mendeklarasikan Ishoma (Istirahat, Sholat, dan Makan) setiap waktu sholat seluruh ASN melakukan aktifitas Ibadah.

“Selama ini Ishoma hanya menjadi Istirahat makan, seharusnya Istirahat sholat dan makan, untuk itu mulai saat ini setiap jam dua belas, hentikan aktifitas kerja kantor, bagi yang islam menuju mesjid, bagi umat yang lain silakan beribadah sesuai keyakinan masing-masing,” ucap Iskandar.

Sebelumnya Pemkab Bolsel telah menerapkan Sholat subuh bersama, dan mulai hari ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat waktu sholat Zhuhur maupun Ashar, akan menglelilingi pengkantoran mengunakan megaphone (Toa) saat waktu Adzan berkumandang, hentikan segala aktifitas kita semua untuk sholat berjamaa.

“Satpol PP, berkeliling mengunakan toa saat adzan, menyampaikan segala aktifitas hentikan untuk melakukan sholat dan beribadah,” katanya.

Karena selama ini, kata Kamaru, tertulis ishoma, hanya istirahat makan, dan paling banyak para ASN berada di Kantin selain di Mesjid.

“Yang saya lihat selama ini, lebih banyak dikantin dari pada dimesjid, maka mulai saat ini kita roba itu, memperingatih tiga tahun kepemimpinan H2M Bersinar, mulai hari ini kita akan laksanakan itu semua,” tegasnya.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74, Bolsel Lebih Maju, SDM Semakin Unggul

KLIKBMR BOLSEL–Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang