Apel Pertama CPNS Yang Lulus, Bupati Bolsel Berikan Arahan

Apel Pertama CPNS Yang Lulus, Bupati Bolsel Berikan Arahan

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
300
0

KLIKBMR BOLSEL—Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, memimpin apel pertama kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah di nyatakan lulus beberapa hari yang lalu oleh Panitia Seleksi Nasional CPNS.

Apel perdana CPNS bersama Bupati Bolsel tersebut, langsung di halaman kantor BKPSDM di Panago, Bolaang Uki, Senin (07/01).

Disaat apel tersebut, Iskandar memberikan arahan ke CPNS yang telah dinyatakan lulus seleksi SKD dan SKB agar segera mengurus berkas-berkas sebagai syarat yang harus dipenuhi.

“Terutama bagi CPNS dari luar daerah agar segera ke Capil untuk mengurus KTP Bolsel, bila perlu sekaligus kartu keluarga,” kata Bupati saat memberikan sambutan-sambutannya.

Lanjut, sementara itu ada aturan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel, yang dimana sebagai ciri khas Pemkab Bolsel.

“Sesuai Visi Misi sebagai daerah Religius, bagi CPNS untuk perempuan itu mengunakan Jilbab, dan untuk laki-laki baik non-muslim tetap memakai songko,” Ungkap Kamaru.

Sembari menambahkan, bagi Honorer atau Tenaga Kontrak yang tidak aktif segera dilaporkan, dan bagi CPNS terkait penempatan tidak ada lagi lobi-lobi.

“Saya yang menandatangani. Sesuai SK. Tidak ada yang pindah lokasi. Begitu juga dengan honorer di SKPD yang tidak aktif kerja, segera dilaporkan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel Arsalan Makalalag, saat memberikan arahan kepada CPNS yang lulus untuk segera memasukan syarat administrasi yang diminta oleh Pemkab Bolsel sebagai syarat.

“Segera berkumpul untuk pengurusan berkas administrasi dan mengabdi di Bolsel, karena bagi CPNS yang dinyatahkan lulus, dengan otomatis harus menjadi orang Bolsel, Wajib mengurus KTP Bolsel mulai terhitung hari ini apel pertama,” Ungkap Arsalan.

Diketahui, 235 peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS tahun 2018 adalah peserta yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) beberapa waktu lalu.(pink)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Bupati Boltim Sosialisasikan Penanganan Covid-19 Keliling Kampung

KLIKBMR BOLTIM–Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar