Tahun 2019, TPP ASN Belum ada Kenaikan

Tahun 2019, TPP ASN Belum ada Kenaikan

- Kanal Bolmong, Daerah, Etalase
112
0
Juknis Pemberian Gaji 13 Sudah Diterbitkan
Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong: Tahlis Gallang

KLIKBMR BOLMONG—Di tahun 2019, terkait kenaikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), harus menunjukan kinerja jika ingin ada kenaikan.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, salah satu faktor TPP bagi ASN bisa naik adalah dengan menunjukan kinerja bagi aparatar.

“Kinerja yang menentukan kebaikan TPP ASN,” ujar Tahlis, Selasa (04/12) saat ditemui di kantor Bupati Bolmong.

Lanjut kata Tahlis, kinerja ASN juga berpengaruh pada capaian opini Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), jika Bolmong mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), itu membuktikan adanya kinerja. Apaterlebih WTP akan berpengaruh terhadap Dana Insentif Daerah (DID).

“Waktu saya menjabat Sekda di Bolsel, opini WTP dan kita dapat DID. Kebijakan Bupati Bolsel saat itu, 50 persen DID untuk TPP ASN. Makanya bisa ada kenaikan, jika kinerja baik,” Jelasnya.

Seperti diketahui, TPP ASN bolmong untuk periode kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, telah satu kali mengalami kenaikan.(pink)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Bolsel: Kita Harus Membangkitkan Rasa Persatuan

KLIKBMR BOLSEL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)