Dinsos Kecipratan Anggaran 2 Miliar di Tahun 2018

Dinsos Kecipratan Anggaran 2 Miliar di Tahun 2018

- Kanal Bolmong, Daerah, Etalase
534
0

KLIKBMR BOLMONG–Kabar gembira bagi Kelompok Usaha Bersama (Kube) di tiap-tiap Desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Pemerintah pusat akhir mengkucurkan anggaran sebesar Rp.800 juta pada akhir tahun 2018.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong Sofyanto, akhir tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali mendapat kucuran dana tahap dua sebesar Rp 800 juta untuk program Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P).

“Anggaran akan diserahkan ke 40 Kelompok, Tiap kelompok diberikan Rp 20 juta, yang rencananya akan dicairkan akhir pekan ini,”ujar Sofyanto, Kamis (22/11).

Sofyanto menjekaskan, jika ditotalkan untuk tahun ini program KUBE di Bolmong telah mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp 2 Miliar. Sebab pada Juni lalu telah dicairkan untuk tahap pertama sebesar Rp 1,2 Miliar untuk 60 kelompok.

“Jadi total semua 100 kelompok KUBE, yang dimana total tahun ini senilai satu miliar lebih, yang langsung masuk ke rekening kelompok,”ucap Sofyanto.

Untuk pertanggung-jawaban anggaran KUBE tersebut, Dinsos telah merekrut tenaga pendamping untuk mengawasi agar sesuai pemanfaatannya.”

“Kami sudah siapkan pendamping untuk mengawasi, ada dari wartawan, LSM dan juga tokoh masyarakat, yang diberi honor Rp 1,5 per tiga bulan,” jelas Sofyanto.(Ping)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Rayakan HUT PDIP ke-48, Deddy Abdul Hamid Lakukan Penghijauan Di Bantaran Sungai Tolotoyon

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bolaang