Dinas Perdagangan dan ESDM Sidak Barang Expired

Dinas Perdagangan dan ESDM Sidak Barang Expired

- Kanal Bolmong, Daerah, Etalase
288
0

KLIKBMR BOLMONG—Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Kabupaten Bolaang Mongondow, melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) Barang Expired atau Kadaluarsa di berbagai lokasi, mulai dari Pertokoan hingga pasar di Daerah Kecamatan Dumoga Tengah dan Kecamatan Poigar.

Sidak tersebut guna mencegah beredarnya bahan makanann dan kosmetik yang tidak memenuhi standar kesehatan.

Sidak ini pun rutin dilakukan tiap minggu, Kata Kepala Bidang (Kabid) Promisi dan Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Tresti Hapulu, ada beberapa bahan makanan kita dapatkan itu sudah kadaluarsa di dua kecamatan itu.

“Ada beberapa barang yang sudah kadaluarsa, tetapi sidak ini tidak langsung menyita barang yang ada,” Kata Tresti. Selasa (13/11).

Lanjut, dirinya pun menghimbau, kepada beberapa Toko bahkan kios yang telah kedapatan ada bahan kadaluarsa untuk segera melakukan penukaran kepada kontributor barang tersebut agar tidak merugi.

“Kita sudah sampaikan segera menukar barang kadaluarsa itu ke kontributor, karena rata-rata Toko bahkan kios yang ada di dua kecamatan itu, kontributor yang telah mendistribusikan bahan makanan itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirinya juga menyarankan kepada sejumlah masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi dalam membeli bahan makanan.

“Kepada para pengusaha maupun penjual, juga diimbau memeriksa produk makanan dan minuman yang dijual serta menjaga kebersihan tempat usaha demi menghindari kontaminasi produk dari hewan-hewan serangga dan binatang pengerat,” imbaunya.(pink)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Bupati Boltim Sosialisasikan Penanganan Covid-19 Keliling Kampung

KLIKBMR BOLTIM–Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar