Polda Genjot Kasus Penyerobotan Lahan di Potolo

Polda Genjot Kasus Penyerobotan Lahan di Potolo

- Kanal Bolmong, Daerah, Etalase, Hukum dan Kriminal
265
0

WL Cs Terancam di ‘Bui

KLIKBMR Hukum dan Kriminal—Kasus penyerobotan lahan di Pegunungan Potolo, Desa Tanoyan Selatan, Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dilaporkan Adrianus Kobandaha, warga desa setempat, dipastikan terus berproses di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut).  Hal ini membuat GL dan WL yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini terancam dipenjara.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sulut, Kombes Pol Hari Sarwono saat dikonfirmasi wartawan klikbmr.com, memastikan jika kasus ini masih terus berproses.

“Sementara kita proses. Masih sementara kita periksa dan lakukan pengumpulan bukti agar kasus ini bisa ditingkatkan,” ujar Sarwono, Rabu (26/9).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh, Rabu (26/9), pihak Polda Sulut telah mengamankan salah satu tersangka.

“Siang tadi (kemarin, red) Welly telah dijemput oleh tim dari Polda Sulut di kediamannya di Desa Tungoi, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong,” ujar sumber yang enggan namanya dipublis.

Namun, hal ini mendapat bantahan dari  Dirkrimum Polda Sulut. “Belum ada penahanan,” singkatnya.

Sekadar diketahui, laporan itu dilayangkan Adrianus, karena pihak terlapor, GL dan WL, diduga kuat melakukan penyerobotan lahan yang telah dimiliki oleh Adrianus dan diperkuat dengan bukti-bukti kepemilikan hak tanah perkebunan.

Awalnya, Adrianus memiliki hak penggunaan lahan itu karena mengelolah kayu, yang sudah mendapat izin dari Kementrian Kehutanan. Tiba-tiba GL dan WL, mengklaim bahwa tanah yg dimiliki oleh Adrianus itu adalah tanah milik keluarga Lewan bersaudara. Parahnya, tanpa permisi WL Cs langsung melakukan aktifitas Pertambangan Tanpa Izin (PETI) dilokasi milik Adrianus tersebut. Merasa dirugikan Adrianus kemudian mengadukan kejadian itu ke Polda Sulut.(tr/02)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Jelang Muswil KAHMI Sulut Ketua Presedium KAHMI Bolsel Bentuk Panitia

KLIKBMR BOLSEL–Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi